12 Kapitalaung Diduga Keliru Gunakan Dana Desa, Kejari Sangihe Gelar Penyelidikan

Spread the love

SANGIHE, IdentitasPrime – Seperti institusi penegak humum lainnya di Negara Republik Indonesia, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sangihe juga tidak main-main dalam melakukan pengawasan penggunaan dan realisasi dari Dana Desa terlebih tahun 2017.
“MoU sudah disepakati antara Pemda, Kejaksaan dan Kepolisian. Jika terindikasi merugikan negara, maka kami tak akan bertindak setengah-setengah hati,” ujar sumber resmi dari Kejari Sangihe yang enggan namanya disebutkan.
Sayangnya, Selasa (4/4 ) terinformasi, pihak Kejari Sangihe mengendus ada sedikitnya 12 pemerintah kampung (Kapitalaung) atau kampung, atau desa, diduga keliru dalam merealisasi penyaluran Dana desa (Dandes) tersebut.
“Sesuai tupoksi dan MoU, kami akan lakukan pemeriksaan terkait Dana Desa terutama yang anggaran Tahun 2017 silam. Ini sampai ke kami karena atas laporan warga masyarakat, dan hasil penyelidikan kami,” timpal sumber.

Sampai hari ini, lanjut sumber, Kejari Sangihe masih dalam proses pemeriksaan 12 Kapitalaung yang ada di Kabupaten Sangihe.
“Kalau tidak ada halangan, besok silahkan klarifikasi pada pihak penyidik,” pungkas sumber.(Yan’S)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*