3 Pria Pengelolah Game Berhadiah Rokok di Blok C19 Marina Plaza Diduga Belum Kantongi SKD

Spread the love

Diduga Kuat Ke-3 Pria Berdialog Tionghoa Adalah Teknisi Asal Batam

Penanggungjawab Area Diduga Anggota TNI Aktif Berinisial L

MANADO, IdentitasPrime – Satu bulan sudah keberadaan kurang-lebih tigapuluh tujuh (37) mesin game ‘Paman”, berhadiah rokok beroperasi dengan aman.
Kendati ruangan itu cukup sempit, namun setiap hari para pengunjung cukup banyak datang silih berganti.

Dari semua karyawan dan karyawati yang ada (termasuk beberapa cleaner service), yang menarik adalah sosok tiga (3) pria yang berdialeg agak lain.
Pasalnya, para karyawan-karyawati yang dipekerjakan, semuanya hanya orang lokal saja.
Namun ke tiga pria lainnya, kalau berkomunikasi dengan karyawan atau para pengunjung, memakai bahasa Indonesia. Namun kalau hanya mereka bertiga, mereka memakai bahasa asing. “Saya pernah tanyai, mereka mengaku China-Batam,” kata salah seorang pengunjung tetap di lokasi itu.

Ke-tiga lelaki berbahasa Mandarin tersebut jarang keluar dari lokasi. Mereka hanya duduk di ruang kasir, atau mengganti karyawan meng-kensel (cancel) kredit di masing-masing mesin saja.
Selebihnya mereka besar kemungkinan mengirung diri dalam kamar, diduga bwrada dilantai 3 di Ruko itu. “Saya yakin mereka tinggal disitu tanpa melapor diri ke pemerintah. Baiknya mereka melapor diri agar punya Surat Keterangan Domisili (SKD), agar tercatat sebagai warga setempat,” jelas pengunjung lainnya.

Sangat disayangkan, pihak manajemen usaha permainan itu sulit ditemui. Yang ada hanya para sekurity saja, atau seorang pria bertubuh kekar dengan inisial nama L.
Ia datang ke lokasi sehari atau dua hari sekali, berkomunikasi dengan kasir dan ke-3 pria asal luar Sulut, kemudian pergi entah kemana.
Menurut keterangan dari dalam lokasi permainan itu, lelaki inisial L iru adalah Anggota TNI aktif.(Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*