4 Mobil Ber-plat Nomor Bitung Tabrakan Beruntun di Kabima

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – 4 unit mobil mengalami tabrakan beruntun di Ruas Jalan Nasional Desa Watudambo I, Jumat (11/10), sekira pukul 11:15 wita.
Sesuai keterangan saksi mata, 3 mobil dibelakang Kijang Innova berwarna biru tua melaju, sementara Innova malang tersebut sudahengurangi kecapatan karena didepannya ada iring-iringan mobil.
Memang selama ini kendaraan yang melintasi jalan menanjak itu memang mengharuskan kendaraan dari arah Bitung ke Manado, meningkatkan kecepatan.
” Karena menge-rem tiba-tiba, mobil dibekakangnya menabrak Innova. Begitu juga dibelakang kendaraan kedua, ditabrak kendaraan ke-tiga dan ke-empat, namun tak ada korban jiwa,” kata

Fransisco pengendara sepeda motor online yang kebetulan menyaksikan peristiwa tabrakan itu. “Saya mengemudi TIDAK dalam kecepatan tinggi sebab selain jalan menajak, didepan mobil kami ada 3 sampai 4 mobil yang juga jalan perlahan..krn saya ada didlm mobil inova itu. Tiba-tiba kami dikagetkan oleh bunyi dan benturan 2 kali dibelakang mobil kami,” jelas Alter (26), sopir Innova.
Karena sedang terburu-buru, sopir mobil Inova mendesak pengemudi Honda HRV untuk bertanggungjawab masalah ini.
“Karena merasa bersalah, Ibu pemilik HRV meminta kami mengurus masalah secara kekeluargaan, setelah kami bertukar nomor ponsel, dan siap ganti rugi kerusakan mobil kami,” tandas Alter.
Sesua pantauan wartawan, tampak mobil Kijang Inova DB 1223 CL bagian belakangnya penyok akibat diseruduk Honda HRV Silver DB 1490 CC yang penyok depan dan belakang karena menabrak Inova dan ditabrak oleh Daihatsu Xenia putih DB 1449 CH.

  • Mobil ke-3 ini juga mengalami penyok depan dan belakang gara-gara menabrak HRV didepannya, dan bagian belakangnya ditabrak Daihatsu Terios putih DB 1193 CE.
    Para pengemudi ke-empat mobil tersebut sempat berdebat. Namun salah satu diantaranya mengajak semua menghadapi masalah dengan baik-baik.
    “Saya dengar mereka berdebat tapi setelah salah satunya mengajak berdamai, maka mereka sepakat mengurus masalah di Polsek Kauditan,” tukas Pak Andreas saksi di TKP.

Seteah sepakat berdamai, ke-4 mobil berplat nomor Bitung itu langsung jalan meninggalkan TKP.
Kapolsek Kauditan Iptu Ahmad Bastari melalui Kanit Serse Aiptu Akson Donggala membenarkan peristiwa rersebut. Namun semua diakhiri dengan kekeluargaan sebab ada yang merasa bertanggubgjawab dalam hal itu.
“Karena tidak ada korban nyawa, tidak ada pelapor dan pihak yang dirugikan, kita hanya mengetahui saja dan memastikan bahwa semua sepakat berdamai,” jelasnya.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*