Raih Penghargaan Dari Kementerian Koperasi dan UKM, Bacakan Pidato Bupati, Palit Kumandangkan I Yayat U Santi

Spread the love

Wakuli Bupati Minsel, Kabag Humas Hadiri Ibadah KPI di Kecamatan Tompasobaru dan kecamatan Maesaan, Gereja GMIM Musafir Tumani

Minsel, IdentitadPrime – I Yayat U Santi. Pekikan pembakar semangat tempur dari bahasa tua ini terlontar dari mulut Kabag Humas dan Protokoler Minsel, Henri Palit SH, ketika membacakan sambutan Bupati Minahasa Selatan DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE. D.Min, dalam acara ibadah KPI yang diselenggarakan oleh Rukun ‘Minaesa’ di Jakarta dan sekitarnya.

Sukses ini, lanjutnya, tak luput dari hasil kerja sama Pemkab Minsel dengan Pemerintah Kecamatan Tompasobaru dan Pemerintah Kecamatan Maesaan, yang dilaksanakan pada Sabtu (7/4), bertempat di GMIM Musafir Tumani.

Menurut Henri Palit SH, kata itu untuk menyemangati para warga masyarakat dalam menangkal segala hal-hal dan isu-isu yang berkembang, yang berpotensi merusak tatanan kehidupan bangsa, dan juga berpotensi memecah persatuan dan kesatuan NKRI.

“Kita harus menjaga keutuhan NKRI, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 1945, dan hal tersebut bisa kita wujudkan dengan memupuk dan menjaga rasa persatuan dan kesatuan, yang terutama dari hal paling terkecil dahulu yakni dilingkungan kita masing-masing” kata Palit kepada identitasprime seusai ibadah KPI.

Ia menambahkan bahwa sesuai dengan himbauan Bupati Tetty Paruntu, kita sebagai warga masyarakat harus bijaksana dalam menanggapi isu-isu hoax, ujaran kebencian, dan hal lainnya yang ingin memecah persatuan dan kesatuan, yang hanya merugikan kita sendiri dan masyarakat.

Pekikan I Jajat U Santi dari Kabag Humas Henri Palit SH, langsung mendapat aplaus dari warga masyarakat yang hadir dalam Ibadah KPI tersebut.

Dalam sambutan Bupati Minsel Tetty Paruntu, yang dibacakan oleh Kabag Humas Henri Palit, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Minahasa Selatan yang dididalamnya masyarakat kecamatan Tompasobaru dan Kecamatan Maesaan, atas doa dan dukungannya sehingga Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Tetty Paruntu boleh mendapat penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM, yang diterima langsung oleh Bupati Cantik ini, dalam acara Rakornas Bidang Koperasi dan UKM yang dilaksanakan di kompleks Candi Prambanan, pada 4 April 2018 lalu.

“Apresiasi saya berikan kepada seluruh warga rukun ‘Minaesa’ kecamatan Tompasobaru dan Kecamatan Maesaan di Jakarta dan sekitarnya, atas inisiasi dan kreativitas dan pelayanan yang ditunjukan lewat berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, semoga melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini, semakin memperkuat tali persaudaraan, dan memperkuat persatuan dan kesatuan terlibih iman percaya kita kepada Tuhan.” katanya.

Bupati Tetty Paruntu pun mengucapkan banyaknterima kasih kepada pimpinan dan anggota rukun Minaesa, yang telah banyak membantu dan mendukung segala program pemerintah kabupaten, dan telah banyak dirasakannoleh masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Maesaan dan Kecamatan Tompasobaru.(Meyvo Rumengan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*