Abrakadabra… Rp.19.000.000.000 Dana Pembebasan GOR Sudah Diloloskan?

Spread the love

SCW : ” Entah DPRD kecolongan, atau justeru menjadi tandem dalam memuluskan pencairan”

MINUT, IdentitasPrime – Modus menggerogoti uang negara tanpa perlu bersusah payah namun dapat diperoleh dengan jumlah besar, sedang jadi trandyng topic di belantara Kabupaten Minahasa Utara.

Sementara masyarakat dan Legislatif di hipnotis oleh desakan Eksekutif terkait permintaan pembayaran lahan yang selama telah dibangun Kantor Bupati Minut sebesar Tigapuluh Miliar Rupiah (30.000.000.000) namun peluangnya semakin sulit karena Legislatif memastikan pembayaran itu sudah pernah di eksekusi, beredar isu yang tak kalah hebohnya, yang mana ada dana sebesar Sembilan Belas Miliar Rupiah (19.000.000.000), bobol dari pengawasan LSM, Media, dan pihak terkait.
“Dana 19 M untuk pembebasan lahan GOR (Gelanggang Olahraga), diduga kuat so cair lewat APBD Induk 2019 yang kemungkinan besar tidak lewat pembahasan. Entah DPRD kecolongan, atau DPRD justeru menjadi tandem dalam memuluskan ploting tersebut,” sindir Novie Ngangi Ketua LSM Sulut Coruption Watch (SCW), Jumat (30/8/2019).

Terinformasi, dana Rp.19 M itu bakal dimanfaatkan untuk pembayaran pembebasan lahan GOR seluas 7.1 Hektar, dengan lokasi dekat kantor Dinas Kesehatan Minut (masih masuk lokasi kawasan perkantoran Pemkab Minut).
“Kalau bicara dana Rp.19 M itu hanya untuk pembayaran pembebasan lahan GOR seluas 7.1 Hektar, dengan lokasi dekat kantor Dinas Kesehatan Minut, kira-kira apa harganya sudah sesuai dengan NJOP (Nilai Jual Objek Pajak), karena 19M itu bukanlah nilai yang kecil, apalagi itu uang negara,” cecar aktivis asal Kecamatan Dimembe itu.

SCW juga meminta pendapat dan tanggapan dari Anggota Dewan Minut tentang keabsahan informasi tentang Dana Rp.19M apa benar sudah di cairkan di di APBD Induk 2019, atau tidak.
“Silahkan di klarifikasi dengan Dewan, apa itu benar sudah di plot tanpa sepengetahuan Dewan Minut, atau justeru Dewan Minut terlibat, atau tidak di plot sama sekali,” pungkas Novie Ngangi.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*