AKSES JALAN DIPACU, TIDAK LAMA LAGI TIGA KELURAHAN DI KECAMATAN RANOWULU, TERHUBUNG

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Jalan penghubung Kelurahan Duasudara dengan Kelurahan Apela Satu dan Apela Dua Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, tidak lama lagi akan terhubung.

Diketahui, warga Duasudara, selama ini hanya mengandalkan jalan melingkar untuk menuju akses ke Kelurahan Apela Satu dan Apela Dua.

Tidak ada kendaraan roda empat yang dapat mencapai perkebunan warga, warga hanya mengadalkan kendaraan roda dua atau berjalan kaki agar dapat mencapai lahan perkebunan.

“Akhirnya, harapan warga untuk dapat dilalui mobil, dapat segera terwujud. Saat ini sedang dalam proses pengerukan dengan alat berat Exavator,” ungkap salah seorang warga setempat, saat dibincangi. (15/7/2019).

Dijelaskan Dan SSK satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng, jarak jalan yang akan dibuka tersebut, mencapai kurang lebih 4.4 Km, saat ini pengerukan sudah di jarak 3.1 Km. Meski kondisi jalan cukup bertebing, tetap membuat warga cukup antusias berharap jalan itu segera selesai dan dapat segera dipergunakan.

“Jalan ini melewati aliran sungai, kalau musim penghujan airnya cukup besar. Kami juga sedang membangun plat duicker di atas sungai, agar tetap dapat dilalui meski sungai meluap,” imbuhnya.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*