Anggota DPR RI Verna Ingkiriwang Paparkan Mengenai Keamanan Pangan

Spread the love
  • 7
    Shares

MINSEL, IdentitasPrime – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, dr Verna Merry Gladies Inkiriwang, bersama dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Manado, melaksanakan sosialisasi tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Informasi, Edukasi (KIE), Obat dan Makanan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).
Kegiatan dilaksanakan di Aula Gereja GMIM Maesa Kelurahan Kawangkoan Bawang, Kecamatan Amurang Barat, Sabtu (1/12/2018). Tokoh Masyarakat dan ratusan warga di kecamatan tersebut, nampak hadir pada kegiatan itu.

Dalam kesempatan itu, DPR RI DPR, Verna Inkiriwang menyampaikan pendapat terkait pangan. “Sangat penting untuk memahami beragam pangan yang kita konsumsi. Mulai dari makanan, obat dan kosmetik yang kita gunakan. Hal ini karena, yang tercemar menjadi sumber dari biaya jenis penyakit, ”kata Inkiriwang.

Dia menambahkan, masyarakat harus lebih teliti dalam memilih makanan yangmata. “Banyak pangan yang dijual di pasar telah terkontaminasi dengan bahan-bahan berbahaya. Seperti temuan BPOM di pasar tradisional Amurang, di mana terdapat makanan yang Berbentuk boraks. Selain boraks, masih banyak makanan yang terkontaminasi bahan berbahaya, ”ketusnya. Acara kemudian dengan gugatan pertanggungjawaban oleh masyarakat dan BPOM. (Meyvo Rumengan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*