AWAS, Diduga Jaringan Pengedar Uang Palsu Lancarkan Modus Operandi di Pasar

Spread the love
  • 34
    Shares

Pecahan Uang Rp. 100.000 Ditemukan Pedagang Pasar Bersehati

MANADO, IdentitasPrime – Senin (11/03) sekitar pkl 14.00 wita, para pedagang di Pasar BERSEHATI gempar oleh ditemukannya selembar uang yang disuga kuat adalah uang kertas palsu pecahan Rp 100.000.
Begini kronologis kejadiannya. Sekitar pkl 14.00 wita, seorang perempuan berkulit putih berkacamata membeli rokok di toko Kelompok 14 Pasar Bersehati.
Perempuan itu diduga kuat yang membayar memakai selembar uang kertas Rp 100.000.
“Setelah uang sisa dikembalikan perempuan langsung keluar dari toko dan berbelanja lagi di toko samping rumah makan TRI PUTRA, dan langsung pergi setelah uang sisa belanja diberikan oleh pemilik toko,” tutur pemilik yang minta namanya tak usah disebutkan.

Selang beberapa menit kemudian pemilik toko memeriksa uang kertas itu, dan ternyata uang itu uang palsu.
Namun sampai saat ini pemilik uang palsu itu tidak ditemukan.
Dugaan sementara kemungkinan besar wanita misterius itu merupakan bagian daei mata rantai sindikat pengedar uang palsu yang melancarkan aksi kali.ini di pasar-pasar, seperri di Pasar Bersehati ini.
Diduga, usai membelanjakan uang pecahan 100.000 langsung keluar dari area Pasar Bersehati dan melanjutkan modus operandinya dilain kesempatan dan lain tempat.
Masalah bukti uang palsu pecahan 100.000 ini cukup meresahkan para pedagang.
“Semoga aparat hukum dapat mendeteksi keberadaan mereka para pengedar uang palsu itu swbwlum mwmakan banyak korban, terutama para pedagang yang lagi sibuk,” harap Rizal salah saru pedagang sembako di bagian tengah area Pasar Bersehati.(Markus Kapong)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*