Babinsa (Anggota Koramil 1310/04 Dimembe) Hadiri Rapat Perangkat Desa Tumbohon

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Babinsa Desa Tumbohon Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara, Kopda Jefri Mandagi, anggota Koramil 1310-04/Dimembe Kodim 1310/Bitung melaksanakan Komsos menghadiri Rapat Perangkat Desa Tumbohon bertempat di Balai Desa, tepatnya di Jaga I Desa Tumbohon, (9/9/2019).

Adapun pembahasan yang dibicarakan pada rapat antara lain, kebersihan dan keamanan. Menurut Kopda Jefri, tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.

“Kami mengajak warga menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat, terutama warga Desa Tumbohon,” ucapnya.

Lanjutnya, sehingga, setiap kegiatan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal. Selain itu, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Kegiatan rapat desa yang diikuti Babinsa tersebut, merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI-rakyat, sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

Adapun yang hadir pada rapat, Babinsa Desa Tumbohon, Kopda Jefri Mandagi, Hukum Tua Desa Tumbohon Ibu Emmy Marta Pantow, S.Sos, Sekdes, Ibu Deydy Maydangkay, Kauur Pemerintahan, Bpk. Deny Sumampow, Kauur Keuangan, Bpk Ariel Wuisan, Kepala Jaga 1, Bpk. Jems Togas, Kepala Jaga 2 Bpk. Arnoldy Sibby, Kepala Jaga 3, Bpk. Frangky Roring, dan Kepala Jaga 4, Ibu Agustina Sayangbati.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*