Babinsa Desa Teep Dampingi Layanan Kesehatan Posyandu Sampai Para Lansia

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Babinsa Kopka F. Waworuntu ajak warga untuk meningkatkan kesehatan dalam kegiatan Posyandu di Balai Desa Teep Kec. Talawaan Kabupaten Minahasa Utara, (8/5/2019).

Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe Kopka F. Waworuntu mengatakan, pelaksanaan Posyandu di Balai Desa Teep tersebut meliputi pelayanan Posyandu bagi balita, pengobatan segala macam penyakit dan pemeriksaan gula darah dan Kolestrol.

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Dalam hal ini yang ikut dalam pelayanan kesehatan yaitu dari Puskesmas Kecamatan Talawaan dipimpin Dr. Kritian Mandagi, Dr. Sinta Toar MM dan jajaran (10 orang).

“Tujuan Posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, mengetahui kondisi kesehatan serta cara mengobatinya dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan,” kata Kopka Waworuntu.

Lanjut Waworuntu, selaku Babinsa ia berharap dengan adanya Posyandu di setiap desa mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah.(Meikel)

@. Posted 8 hours ago by Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*