Babinsa Desa Watutumou 2 Pantau kegiatan “GERAKAN SISWA MENABUNG”

Spread the love
Kegiatan dihadiri Gubernur Sulut dan Bank Sulut-Go
MINUT, IdentitasPrime – Babinsa Desa Watutumou 2 Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Kopda Widodo, anggota Koramil 1310-06/Airmadidi, sedang memantau kegiatan “GERAKAN SISWA MENABUNG” bertempat di Hotel Sutanraja Kec. Kalawat, (5/9/2019).
Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulut Drs. Olly Dondokambey, S.E, Direktur Bank Sulut Go Ir. Jefry Dandeng, seluruh Kepala Sekolah se-Kabupaten Minahasa Utara dan Siswa-Siswi SMK dan SMA yang ditunjuk sekitar 700 orang.
Acara yang difasilitasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Suluttenggo dan Malut), Bank SulutGo serta Dinas Pendidikan Daerah Sulut yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.
Keuangan, menurut Olly penting. Terlebih di zaman yang canggih ini. Para pelajar harus dapat mengelola keuangan agar dapat menguntungkan di era digital ke depan.
“Makanya dari sekarang torang harus hemat dulu agar tidak kaget lagi,” jelasnya.
Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengundang salah satu pengusaha sukses Joune Ganda (JG). Ia merupakan pendapatan Bank SulutGo. JG menyumbang uang kepada siswa kelas II dan III SMA / SMK di Minut masing-masing siswa mendapatkan Rp50.000.
Di kesempatan itu, Gubernur Olly menyerahkan buku tabungan Bank SulutGo simbolis kepada para peserta yang hadir.
Sementara itu, Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry Dendeng mengatakan Gerakan Siswa Menabung akan dimaksimalkan karena saat ini pola konsumtif cukup tinggi.
“Budaya menabung harus dimulai sejak dini. Untuk itu ditetapkanlah setiap tanggal 20 Agustus sebagai Hari Indonesia Menabung,” ungkapnya.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*