Babinsa Paniki Atas Bersama Warga Gelar Perawatan jalan dan Drainase Sepanjang 250 Meter

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Bersama aparat Pemerintah dan masyarakat Desa Paniki Atas Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara, Personel Koramil 1310-04/Dimembe Kodim 1310/Bitung melaksanakan Karya Bakti (7/9) dengan sasaran pembersihan kiri kanan jalan dan saluran air (Drainase), sepanjang 250 meter.

Melalui koordinasi Babinsa dengan Hukum Tua dan perangkat desa Paniki Atas, untuk melaksanakan kerja bakti dengan cara memperbaiki parit agar air hujan bisa mengalir di tempat semestinya (parit) dan tidak menggenang di badan jalan serta pembersihan rumput yang sudah tinggi di kanan kiri jalan.

Menurut Pelda Alexander Budiman, selaku Plh. Danramil 1310-04/Dimembe, Karya Bakti adalah salah satu program Komando Atas yang dilaksanakan satuan bawah dalam hal ini Koramil sebagai pelaksana dilapangan.

“Terutama Babinsa yang punya wilayah binaan, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekelilingnya,” tutur Plh. Danramil, saat ditemui, (9/9).

Masyarakat terlihat sangat antusias sekali karena dibantu oleh aparat TNI khususnya Personel Koramil Dimembe. Mereka saling bahu membahu dalam bekerja.

“Seberat apapun kerja bakti ini harus diselesaikan, karena jalan tersebut merupakan jalur perekonomian menuju lahan pertanian sepanjang 250 m dan berkat kerjasama antara warga dan anggota TNI ini maka dapat terselesaikan dengan baik,” pungkas Pelda Alexander Budiman.

Hadir pada kegiatan, Plh. Danramil 1310-04/Dimembe, Pelda Alexander S. Budiman, Hukum Tua Desa Paniki Atas, Bpk Wakari Pua, BA, Personel Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe 8 orang, Aparat Pemerintah Desa Paniki Atas dan masyarakat Desa Paniki Atas sebanyak 25 orang.(Meikel)

Create by Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*