BABINSA WAJIB MEMBAUR DENGAN WASYARAKAT DARI BERBAGAI KALANGAN

Spread the love
  • 41
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Babinsa Kelurahan Sarongsong Satu, Serda Wahyu Cahyono mengikuti rapat kelurahan di rumah ketua RW 04 Kelurahan Sarongsong 1 dipimpin oleh Lurah, Johan Wariki, S.Sos, Rabu (19/9/2018).
Inti dari rspat ini adalah membahas tentang kebersihan lingkungan dan tanah perkuburan.
Selain itu, Babinsa menyampaikan rencana kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-73 untuk kegiatan Donor Darah dan Operasi Bibir Sumbing.

Tujuan rapat yang dihadiri Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi serta menjaga lingkungan tetap bersih, rapih dan indah.
“Sehingga, setiap kegiatan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal,” tutur Serda Wahyu.

Kegiatan yang sekaligus komunikasi sosial ini juga merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.
“Selain itu, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan,” ujar Serda Wahyu Cahyono.

Terkait kegiatan Donor Darah dan Operasi Bibir Sumbing, Babinsa mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap penderita bibir sumbing yang ada di wilayah jajaran Kodim 1310/Bitung.
“Operasi bibir sumbing diberikan kepada masyarakat tanpa dipungut biaya alias gratis,” tutupnya. (Wawan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*