Basarnas Dan Beberapa Elemen Atasi Pohon Tumbang di Jalan Bay Pass Lembean

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Dampak angin kencang menerpa sebagian besar wilayah Sulawesi Utara pada Jumat (30/3/2018) sore hingga malam, akhirnya tak mampu bertahan, sebatang pohon kelapa di jalan by pass Lembean, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara, tumbang.

Parahnya, setelah tumbang (roboh), pohon kelapa tersebut menimpa dan menyeret pohon bambu yang secara serentak telah memutuskan kabel listrik dibawahnya.

Warga yang melihat kejadian itu melaporkannya ke Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Manado, sekitar pukul 21.55 WITA.

“Dari laporan warga, kami langsung bergerak ke lokasi dengan peralatan yang dibutuhkan,” ujar Kepala Basarnas Manado melalui Humas, Fery Arianto.

Mengingat peristiwa itu sangat mempengaruhi kelancaran lalu lintas di jalan protokoler Manado-Bitung itu, tim langsung bertindak menyingkiran pohon saat itu juga, dibantu berbagai pihak seperti PLN dan warga sekitar, bersama Polres Minut.

“Karena cuaca akhir-akhir ini masih buruk, diharapkan kepada pengguna jalan dan warga untuk lebih hati-hati dan waspada,” ajak Fery Arianto.(Noval Uber)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*