BASMI EMBRIO KENAKALAN ABG, PLH DANRAMIL 1310-03/LIKUPANG BERIKAN PENYULUHAN KEPADA ORANG TUA

Spread the love
  • 19
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Pelaksana Harian (Plh) Danramil 1310-03/Likupang Pelda M Manurip bersama 2 anggotanya berkeliling dari rumah ke rumah di Desa Paslaten Kecamatan Likupang Selatan Minut, memberi penyuluhan kepada orang tua tentang kenakalan remaja, (25/7/2018).
Penyuluhan yang dilakukan Plh. Danramil serta Babinsa karena informasi dari warga sekitar bahwa sering terjadi pencurian yang dilakukan anak dibawah umur. Hal inilah yang membuat Pelda M. Manurip turun ke lapangan menghimbau kepada para orang tua, untuk selalu mengawasi tingkah laku perkembangan anaknya.
“Pengawasan dan perhatian terhadap anak sangatlah penting,” katanya.
Pengawasan itu, lanjut Manurip, dilakukan harus ekstra. Jangan sampai anak-anak salah dalam bergaul yang berakibat terjerumus ke pergaulan bebas dan perbuatan yang merugikan diri sendiri, keluarga bahkan lingkungan.
“Penyuluhan tentang kenakalan remaja ini agar anak-anak tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan,” tuturnya.
Mentalitas anak secara psikoligis butuh perhatian dan kasih sayang yang tulus dan ikhlas serta kesabaran yang tinggi. “Anak kita adalah generasi bangsa yang akan membawa nama baik bangsa kita. Untuk itu jangan sampai terjerumus ke kenakalan remaja,” pungkasnya.(Marthen Sulla)

@. Kodim 1310 Bitung di Juli 25, 2018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*