Berdiri Sejak Tahun 1974, TK PKK Mangusumbombo Petta Bagai Anak Tiri

Spread the love
  • 30
    Shares

SANGIHE, IdentitasPrime – Pendidikan adalah fase yang layak dan merupakan beban moril bagi pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk membekali anak-anak usia dini, sebagai penyambung tongkat estafet generasi bangsa.

Sesuai prosedur, jenjang pendidikan, dimulai dari Taman Kanal-kanak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sebagai langkah awal pengenalan ranah pendidikan ke anak.
Selanjutnya jenjang Taman Kanak-kanak (TK), SD, SMP, dan seterusnya, sampai ke jenjang tertinggi, sehingga menjadi aset berharga bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai ranah langkah awal, Taman Kanal-kanak didesain memiliki ruang belajar yang menarik, punya ruang bermain yang nyaman, sehingga anak-anak.merasa kerasan di sekolah.

Namun ironinya, di Taman Kanak-Kanak PKK Mangsumombo yang berdiri sejak tahun 1974, sampai saat tetap beraktivitas dalam kegiatan proses belajar seperti biasanya, sangat disayangkan kondisinya sungguh prihatin.
Sesuai pantauan www.identirasprime.com ruangan belajar dalam kondisi kurang nyaman, seperti kata orang manado, kondisi ruang kelas “Bagai kapal pecah”.

TK Mangsumbombo di Kampung Petta Induk Kecamatan Tabukan Utara, Sangihe sampai berita ini di turunkan belum oernah tersentuh renofasi atau program peningkatan mutu.
Sehingga sampai saat ini, TK Mangsumbombo belum memiliki gedung belajar (sejak berdirinya tahun 1974).

Padahal dari TK ini, sudah banyak tokoh berpwngaruh di Kabupaten Sangihe yamg menjadi orang berpengaruh baik di Sangihe maupun didaerah lain.
Salah saru orangtua murid mengatakan, sekolah ini ibarat Koperasi Simpan Pinjam. Sungguh aneh tapi nyata karena sudah puluhan tahun berdiri tapi tak ada perhatian dari pemerintah,” sesal wanita 30-an tahun yang menunggui anaknya.

Pemkab Sangihe diharap tidak turup mata dalam masalah ini, mengingat TK Mangsumbombo begitu pentingnya bagi masyarakat Petta khususnya.

” Kami mintah pemerintah lewat Dinas Pendidikan Kabupaten Sangohe dapat memperhatikan nasib sekolah ini, sebab selain bermanfaat, TK Mangsumbombo ini dibangun atas prakarsa Ketua Tim penggerak PKK Mangsumbimbo ,” ucap sumber.

Setahu mereka, lanjut sumber, TK Mangsumbombo adalah salah satu aset daerah, jadi tak ada salahnya kalau ada upaya pemeliharaan dan peningkatan mutu baik ryang belajar, maupun nasib para gurunya.

“Satu saja harapan kami, biarlah sekolah ini diperhatikan sebab ini jufa aset daerah yang ada di Kampung Petta. Kan masih banyak aset milik pemda yang terlantar disini, batasi gal-hal lain, mari priorutaskan nasib daripadaTK Mangsumbombo ini,” pungkas wanita tersebut.(Yan’S)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*