Beredar Kabar Tsk Pencurian Uang Kpu Minut Akan Menyuap Oknum Jaksa Di Kejari Minut

Spread the love

Airmadidi – Ip.com – Masih ingat dengan peristiwa pencurian uang kpu minut yang dilakukan oleh Aparat Sipil Negara (ASN) HLW alias Lexi (35).

PNS warga Mapanget ini, diduga melakukan pencurian uang puluhan juta di Kantor KPU Kabupaten Minut ini diamankan Tim Resmob Polres Minut yang dipimpin Ipda Dewo Deddi Ananda S.Tr.K.

Menurut Ipda Ananda, penangkapan terhadap tersangka berdasarkan Laporan Polisi LP/423/VII/2020/SULUT/RES MINUT yang dilaporkan oleh pelapor di Polres Minut dengan kerugian Rp 35.000.000. “Berdasarkan keterangan pelapor uang tersebut hilang di dalam brankas milik dari KPU Minut.

Tim Resmob berdasarkan hasil penyelidikan, langsung menuju ke tempat tersangka tinggal. Setelah sampai di rumahnya tim langsung mengamankan tersangka dan barang bukti berupa buku tabungan, dan membawa tersangka untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” terangnya.

“Tersangka mengakui perbuatannya sehingga dijerat dengan pasal 362 KUHP ancaman hukuman 5 tahun penjara. saat iniberkas perkaranya akan di limahkan ke kejaksaan negeri minahasa utara, beredar informasi bahwa tersangka HWL telah menjual rumahnya dan uang hasil penjualan rumah tersebut akan digunakanya untuk melobi ke oknum jaksa yang ada di kejari minut sehingga dia tidak akan dilakukan penahanan.

oknum asn kpu minut ini terbilang sangat lincah, dalam menjalani proses penyidikan di polres minut yang bersangkutan sangat agresif dan ahli dalm melakukan lobi lobi sehingga penangguhannya di kabulkan oleh penyidik. tidak menutup kemungkinan dengan adanya informasi yang bersangkutan telah menjual rumahnya dikarenakan ia akan berikan ke salah satu oknum jaksa di minut itu adaalh benar. oleh sebab itu pihak kejaksaan minut harus berhati hati dan tidak terjebak dalam upaya bujuk rayu dan lobi lobi tersangka harry. ( joi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*