Bersama Lembaga Vertikal Lainnya, Dandim 1310/Bitung Hadiri Paripurna Pengangkatan Pimdekot 2019-2024

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Kusnandar Hidayat, S.Sos menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka peresmian pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung masa jabatan Tahun 2019 – 2024, bertempat di Ruang Sidang Kantor (DPRD) kota Bitung Kelurahan Bitung Barat Satu Kecamatan Maesa kota Bitung, (20/9/2019).

Rapat Paripurna dalam rangka peresmian pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung masa jabatan Tahun 2019 – 2024, dipimpin oleh pimpinan sementara DPRD kota Bitung, Geraldi M. E. Mantiri, SE, yang dihadiri kurang lebih 250 orang.

Selain itu hadir juga dalam kegiatan tersebut, antara lain, Walikota Bitung Maximilian J. Lomban, SE, M.Si, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, Kapolres Bitung AKBP Stevanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Bitung M. Usup, SH, M.H, Ketua Bawaslu kota Bitung Ibu Deiby Londok, Ketua KPU Kota Bitung Bpk Deslie Sumampow, Sekkot Bitung DR. Audi Pangemanan, Dansecata Rindam XIII/Mdk Letkol Inf Parid Y. P, Seluruh anggota DPRD kota Bitung, Para SKPD Pemkot Bitung dan Para Camat se-Kota Bitung.

Diawali pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta dipimpin oleh pimpinan semetara DPRD kota Bitung sekaligus menyampaikan ucapan selamat datang kepda seluruh undangan yang hadir.

Rapat dibuka secara resmi oleh pimpinan rapat, Pimpinan sementara DPRD kota Bitung, dilanjutkan penjelasan oleh pimpinan rapat. Pembacaan surat keputusan Gubernur Sulawesi Utara oleh Sekretaris DPRD kota Bitung Ibu Olga.

Isi surat keputusan antara lain, Bpk Aldo S. Ratungalo sebagai ketua DPRD kota Bitung, Ki Agen Matindas Kojo sebagai wakil ketua DPRD kota Bitung, Seperman Gumolung sebagai wakil ketua 2 DPRD kota Bitung.

Pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD kota Bitung masa jabatan tahun 2019 – 2024, yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Bitung dan penandatanganan berita acara.

Penyerahan surat keputusan Gubernur Sulawesi Utara oleh Walikota Bitung kepada ketua dan wakil ketua DPRD kota Bitung masa jabatan 2019-2024 disaksikan Wakil Walikota Bitung dan ketua Pengadilan Negeri Kota Bitung.

Penyerahan pimpinan DPRD kota Bitung dari pimpinan sementara DPRD kota Bitung kepada ketua DPRD kota Bitung masa jabatan 2019-2024.

Sambutan Walikota Bitung Maximilian J. Lomban, SE, M.Si, mengatakan, Pada kesempatan yang baik undangan hadirin yang berbahagia salam sejahtera bagi kita semua syalom, damai dihati, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, Om Swastiastu namo buddhaya salam kebajikan.

Pertama-tama saya mengajak kita semua untuk mempersembahkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas kasih dan tuntunan-Nya, sehingga kita semua bisa hadir di tempat ini untuk mengikuti rapat Paripurna DPRD Kota Bitung dalam rangka peresmian dan pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bitung masa jabatan 2019-2024.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat kota Bitung serta pribadi dan keluarga, saya ucapkan selamat kepada yang pertama, ketua DPRD Kota Bitung atas nama saudara Aldo Nova Ratuhalo, wakil ketua saudara Mathias, S.PI, wakil ketua saudara Superman Gumolong yang secara resmi telah diangkat sebagai pimpinan DPRD Kota Bitung masa jabatan 2019-2024,” ucap Walikota Bitung.

Lanjutnya, saya yakin bahwa dengan kemampuan dan kewenangan yang saudara saudara miliki akan semakin membobol proses pembangunan di kota yang kita cintai ini Kota Bitung. Saya meyakini bahwa setiap anggota DPRD Kota Bitung telah mengetahui memahami dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, dimana setiap anggota DPRD kabupaten kota diharapkan mampu menggagas mengawal Pembangunan Daerah dan melakukan pengawasan dengan satu tekad pembangunan untuk kesejahteraan rakyat yang dalam hal ini pelaksanaan fungsi-fungsi beserta hak tugas dan wewenang DPRD secara efektif memberikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dewan sementara DPRD Kota Bitung.

“Tetaplah jalin jalinan sinergi yang positif untuk bersama-sama menjalankan amanat rakyat membangun dan membawa kota menjadi semakin baik,” tutupnya.(Meikel/Vian)

Posted by Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*