BESOK HUT KEMERDEKAAN RI 74, FOTO WAKIL BUPATI TAK DIPASANG, NELWAN DESAK PEMKAB DAN DEKAB MINUT BUKA MATA

Spread the love
SEVRY NELWAN

Untuk Ketua DPRD Minut, Berty Kapojos, Sevry Nelwan minta Ir Joppi Lengkong adalah salah satu Top Eksekutif dari Partai PDIP Minut, jangan dibiarkan dipasung seperti ini

MINUT, IdentitasPrime – Wakil Bupati Minahasa Utara, Ir Joppy Lengkong tiba-tiba angkat bicara dan tidak menerima perlakuan yang di alaminya.

Amarah tokoh Pria Kaum Bapa GMIM Minut ini memuncak, ketika mengetahui baliho HUT Kemerdekaan RI di dinding atrium Pemda hanya ada gambar Bupati Minut saja.
“Ingat, saya adalah wakil Bupati Minut yang dipasang dengan Bupati secara resmi. Melihat fenomena seerti ini, nyata-nyata pemerintah sudah melanggar aturan,” tukas Lengkong, Jumat (16/8/2019).

Tanggal 17 Agustus adalah acara besar kenegaraan, kenapa ucapan selamat dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara tidak mencantumkan foto sebagai seorang Wakil.Bupati resmi.
“Selama ini saya merasa dan saya tahu kalau saya seorang wakil bupati yang sah dipilih masyarakat Minut, dimana fungsi para Kabag dan ASN terkait ketika melihat hal seperti ini,” cecer Lengkong.

Menurut Wabup, dia sudah memanggil Sekda dan ketua panitia untuk segera memperbaiki kesalahan-kesalahan dalam pembuatan baliho. “Jika tidak di perbaiki dalam waktu hari ini, saya akan permasalahkan hal ini ke ranah hukum,” tandas Lengkong yang selama ini mendapat perlakuan tak senonoh namun memilih diam itu.

Dilain pihak, para tokoh pemerhati Minahasa Utara pun turut mengecam sikap Pemab Minut yang seolah orang-orang bodoh tak berpendidikkan. “Waduh, mana fotonya Pak Wabup, kenapa tidak di cantumkan, ini merupakan perbuatan melanggar etika ketatanegaraan. Fungsi dari Anggota Dekab dan instansi terkait, buka mata, harus mempertanyakan ini,” kata aktivis muda Sevry Nelwan berang.

Lanjut Sevry, gelar wakil bupati itu sebuah institusi dalam Ketatanegaraan yang dipilih secara.DEMOKRASI bukan DI TUNJUK saja,
“Apa orang-orang di Pemkab dan Dekab tidak pernah sekolah, jabatan wabup itu sama halnya dengan wakil presiden, wakil gubernur, wakil walikota, tidak elok dan tidak etis kan jika gambar Wakil Bupati Minut yang masih aktif dan jabatan itu masih melekat tapi orangnya seolah sudah di bantai. Dimana para pakar hukum Minut, ayo tegakkan keadilan dan kebenaran,” pinta Nelwan.

Sevry Nelwan juga meminta Ketua Dewan Minut, Berty Kapojos tidak ringgal diam, mengingat ada dua hal.

“Pertama, anda masih tercatat sebagai Ketua Dekab Minut, Kedua, Ir Joppi Lengkong adalah salah satu Top Eksekutif dari Partai PDIP Minut, jangan dibiarkan terpasung seperti ini.Coba pertanyakan masalah ini, sebab sudah berlarut-larut. Terima kasih,” pungkas Sevry. (Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*