Bupati Jabes Presentase Rapat Penyusunan Detail Tata Ruang Kawasan Perbatasan Bersama Utusan Kementerian Daerah Tertinggal

Spread the love
  • 13
    Shares

SANGIHE, IdentitasPrime – Kabupaten Sangihe adalah salah satu wilayah kepulauan milik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berbatasan dengan negara asing.
Pasalnya sesuai wilayah geografis dan titik kordinat, Sangihe merupakan satu dari 3 kabupaten terluar dibagian Utara Indonesia dan berbatasan langsung degan negara Filipina.
Untuk itu, wilayah perbatasan laut ini perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat, terutama dalam hal pengawasan.

Selasa (15/5), Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE. ME memimpin langsung acara rapat Penyusunan Detail Tata Ruang Kawasan Perbatasan, yang dihadiri sekitar empat (4) utusan Kementerian Percepatan Daerah Tertinggal itu.
Dalam sambutannya, Bupati pilihan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe ini mengatakan, ada agenda yang boleh dilaksanakan hari ini atau ditempat ini terkait penyusunan recana detail tata ruang kawasan perbatasan Marore tentu ini harapan hingga memperluaskan, mengembangkan wilayah perbatasan di Sangihe.
“Tentu saja tak lepas dengan harapan kita semua sesuai intruksi Bapak Presiden RI, dimana untuk wilayah perbatasan mendapat perhatian agar mendapatkan pembuktian kehadiran negara diwilayah perbatasan,” tegas Gaghana.
Mudah-mudahan, lanjut bupati, adanya pembahasan terkait wilayah perbatasan ini, maka kedepan dapat ditingkatkan hal hal mengyakut kebutuhan pembangunan diwilayah perbatasan.
“Dengan adanya keseriusan membahas, merencanakan dengan matang, apa-apa saja yang masih dibutuhkan wilayah perbatasan seperti Sitaro, Sangihe dan Talaud, sudah terpenuhi, otomatis masyarakat setempat tetap merasa dan menganggap, mereka tetap milik NKRI,” pungkás Jabes.

Dalam acara Penyusunan Detail Tata Ruang Kawasan Perbatasan itu juga Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe memberikan cendramata kepada pihak Kementrian yang hadir dalam agenda tersebut, dan sebaliknya Kementrian juga memberikan cendramata kepada bupati.(Yan Salasa-Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*