Bupati Sumendap Ijinkan Polisi menembak penambang yang merusak kebun raya Megawati

Spread the love

Ratatotok. Identitasprime.com – Warga masyarakat desa ratatotok raya menjadi resah akibat kekacauan yang terjadi di areal tambang emas nibong,  Meskipun situasi Desa Ratatotok sudah aman pasca kekacauan yang terjadi, Minggu (14/06/2020), namun Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) tidak tinggal diam akan hal ini.

Bupati Mitra James Sumendap SH langsung menyerukan untuk segera memproses hukum para penambang yang merusak lokasi Kebun Raya Megawati Soekarno Putri yang dijadikan lokasi pertambangan.

“Kebun Raya Megawati Soekarno Putri adalah aset pemerintah serta warisan budaya rakyat Minahasa Tenggara,” ujar Sumendap seperti dilansir dari laman Telegrafnews, Senin (15/06/2020).

Bupati pun menyerukan agar dengan penuh kesadaran untuk segera meninggalkan area kebun Raya Megawati Soekarno Putri.

Sementara untuk saudara-saudara yang berasal dari luar Mitra agar jangan membuat kekacauan didaerah ini.

“Kepada pihak kepolisian agar diberikesempatan untuk memenjarakan bahkan menembak penambang yang merusak lahan kebun raya Megawati Soekarno Putri dan hingga saat ini masih berada dilokasi yang merupakan salahsatu objek vital milik Pemkab Mitra,” ujar Sumendap geram.

Menurutnya, semua penambang yang merusak kebun raya megawati itu adalah ilegal dan pihak kepolisian supaya memproses hukum.

Bahkan saat ini pemkab mitra melalui Asisten I Jani Rolos, Kasat Pol PP Jhoni Kolinug dan Kadis lingkungan Hidup octar Wantasen bersama jajarannya sedang membersihkan lokasi tersebut.(red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*