Bupati VAP Dampingi Gubernur Sulut Buka Ujian Nasional di SMK 1 Airmadidi

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Senin ( 2/4), demi mematangkan prosesi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan sistem semi online, soal dikirim secara server melalui jaringan (Sinkronisasi) ke server lokal sekolah, maka, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE (OD) didampingi Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK 1 Airmadidi.

Gubernur Sulut Dondokambey mengatakan, Kendalanya di Provinsi Sulut apalagi didaerah kepulauan menyangkut masalah signal untuk komputerisasi kita, dan saya sudah pernah minta kepada Menkominfo untuk kalaubisa dapat segera diperbaiki.

“Disini saja signalnya masih sulit, apalagi di daerah kepulauan. Namun saya sudah upayakan agar segera dapat ditindaklanjuti oleh Kemeninfo, sehingga kedepan kita tidak lagi mengalami kesulitan dengan hal ini,” beber Gubernur berdarah Kalawat itu.

Setiap tahun, lanjut OD, anggaran kita akan anggarkan untuk kelengkapan komputer disetiap sekolah yang ada.

“Makanya saya katakan kepada kepala Sekolah untuk membuat suatu ruangan yang baik, agar peralatan tidak di Pindah-pindahkan kesekolah lain agar tidak mudah rusak. Dan komputer itu servernya kan dapat kita buat lebih besar untuk menunjang kegiatan di Sekolah,” jelas Donddokambey.

Dilain kesempatan, Bupati VAP mengatakan, pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut), akan monitoring setiap sekolah yang ada di Minut, karena sekarang banyak siswa diainyalir menggunakan obat-obat terlarang (menjurus ke narkoba).

“Pak Gubernur akan melakukan monitoring terhadap aktifitas pelajar di sekolah ini, karena dampak Narkoba sangat berbahaya bagi generasi muda. Maka kedepan setiap 2 Pekan akan dijadwalkan test urine,” kata Vonnie (VAP red-)

Turut hadir bersama Gubernur Sulut dan Bupati Minut, masing-masing; Kadis Pendidikan dr. Liesje .GL Punuh M.Kes, Sek Dinas Pendidikan Santje Terok SPd, Sekda Minut Jemmy Kuhu, MA, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH, Kadis Pendidikan Minut. Sofitje Wolajan, Kepsek SMK 1 Airmadidi Weddy Onibala, Jajaran Pemprov sulut, Jajaran Pemkab Minut, Serta Guru dan Murid peserta ujian.(7O)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*