Bupati VAP Melalui Bobby Najoan, Lantik Pakaya Sebagai Pejabat Hukum Tua Desa Sakura

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Menyikapi riak yang sempat terjadi akibat status Pejabat Hukumtua Desa Serawet Kuala Batu dan Rasaan alias Desa Sakura, akhirnya Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan, diwakili Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Bobby Najoan, SH melantik Jenny Pakaya sebagai Pejabat Hukum Tua Desa Sarawet Kecamatan Likupang Timur, Selasa (8/10/2019) di Aula Kantor Dinsos PMD Minut.

Dalam sambutan Kepala Dinsos-PMD Bobby Najoan SH mengatakan, pelantikan Pejabat (Pj) Hukum Tua (Kumtua) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) merupakan momentum penting dalam rangka efektifitas pelaksanaan tugas-tugas dibidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat serta untuk mengokohkan eksitensi Pemerintah yang ada di Desa. “Terutama dalam memfasilitasi pemilihan Hukum Tua Definitif,” ujar Najoan.
Diharapkan pejabat hukumtua mengembangkan pola kerja yang profesional dan punya semangat juang yang tinggi dengan mengacu pada ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
“Jangan ada pandangan membeda-bedakan masyarakat dalam memberi pelayanan, tapi layanilah seluruh masyarakatmu. Semua program kegiatan di maksud tentunya mengharapkan dukungan dan peran aktif Pj. Kumtua dan seluruh jajarannya serta segenap komponen masyarakat,” timpal Najoan sembari menghimbau para Pejabat Hukumtua melaksanakan tanggung jawab yang telah dipercayakan dengan penuh rasa tulus sebagai bagian dari komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan desa dan kemajuan Kabupaten Minahasa Utara.

Sementara Camat Likupang Timur Vandy Posumah S.STP menyambut hangat penobatan Pejabat Hukumtua Desa sakura tersebut. “Saya berharap Pejabat Kumtua yang baru dapat mengsukseskan pilhut nanti, dan dapat bekerja sesuai aturan yang ada,” ujarnya.

Sebagai atasan Jenny Pakaya semasa bertugas di kantor Camat Liktim, Posumah juga mengucakan selamat atas tugas baru yang dipercayakan Pemkab Minut atas diri Pakaya. “Selamat menjalankan tugas buat Saudara Jennie Pakaya,” pungkas Posumah.

Sedangkan Pejabat Hukumtua Sakura, Jenny Pakaya dengan penuh haru menyatakan terima kasihnya atas anugerah kepercayaan yang diberikan kepadanya.
“Terimakasih kepada Ibu Bupati VAP, Ak Wabup, Pak Sekda, serta jajaran, demikian pula Pak Camat Liktim yang sudah mensupport saya. Saya siap menjalankan tugas yang di berikan sesuai aturan yang ada, termasuk mengsukseskan progam pemerintah dalam hal ini menghadapi pilhut di Desa Sakura ini,” ucap Pakaya.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*