Carry Mumbunan Pulang Kampung Mo Berbuat Dulu For Minut

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Jika kebanyakan anak daerah memilih berlayar dan menetap diluar, atau mencoba peruntungan diluar daerah ketimbang bertahan di tanah kelahiran, justeru lain lagi dengan Dr.Ir.Carry E.F Mumbunan.
Darah asli Airmadidi, Ibukota Kabupaten Minahasa Utara yang mengalir di tubuh Carry, mengganggu kenyamanan tidurnya mengajak Carry menatap kedepan untuk pulang ke Airmadidi, memberikan semua kemampuannya untuk Minut tercinta.

Kerinduan warga Airmadidi akhirnya terjawab. Setelah sebulan terakhir bermunculan spekulasi di berbagai media sosial dan media cetak viral dengan sejumlah kandidat asal Minut yang menyatakan diri siap bertarung untuk memperebutkan kursi panas dalam Pilkada Minut nanti, Secara resmi Dr Ir Carry E F Mumbunan, putra asli Airmadidi menyatakan sikap siap maju.

Puluhan tahun merantau, pria yang masa kecilnya hobi mendaki sembari melakukan penanaman bibit pohon di Gunung Klabat ini ternyata memendam cita-cita untuk kelak membangun kampung halaman sesuai amanat kakanda tercinta, almarhumah Elda Mumbunan (Enci Eda) salah satu tokoh penting pendiri Kabupaten Minahasa Utara.
Perlu diketahui Elda Mumbunan ini ingin mewujudkan keinginan sang Kakak agar warga Minut dapat meningkatkan kehidupan menjadi lebih baik dari daerah lain di Nusantara.

Aktifis Minut William Simon Luntungan merespon positif keinginan Carey Mumbunan untuk pulang bertarung, meraih kursi kepemimpinan Kabupaten Minahasa Utara.
Selain merupakan teman semasa kecil, Luntungan mengklaim sosok Carry merupakan salah satu panutan warga Airmadidi.
“Dia ini sosok idola kaum milenial Airmadidi. Pinter, mapan, gaul, pendidikan dan manajemen tak diragukan, dan yang terpenting, ia punya jiwa sosial yang tinggi, tapi tidak mau diekspos,” kata Will mengenang tentang Carry.
Disamping punya vondasi kuat untuk kandidat bupati maupun wakil bupati, menurut Luntungan, Kabupaten Minahasa Utara sangat butuh calon orang Airmadidi, sebab Airmadidi itu sejarah. Dengan begitu, orang Minut pantas mendukung Carry untuk maju bertarung di Pilkada Minut”,ujar Luntungan.

Sejumlah tokoh penting yang sarat pengalaman di Minut mulai digadang-gadangkan untuk berpasangan dengan Mumbunan.
Sebut saja mantan Bupati Sompie Singal, Ramoy Luntungan dan Joppi Lengkong. Nama-nama ini dianggap merupakan pasangan tepat untuk Carry.
“Ketiganya merupakan birokrat handal yang tak perlu diragukan lagi. Kalu Carry baku par deng salah satu diantara dong 3, Minut pasti akan lebe maju, pengalaman mereka di pemerintahan sudah matang. Torang warga Minut yakin Bung Carry nyanda mo ‘mancari’ kalu terpilih,” kata Alfian Mamonto salah satu warga Airmadidi.
Lewat salah satu postingan dimedia sosial Facebook Jumat, nama Carry panggilan akrabnya langsung mencuat menjadi topik pembicaraan warga Airmadidi tanah kelahirannya, teman dan keluarga Carry mulai menggalang kekuatan mensosialisasikan Tuama Tonsea ini.
Apri Menda salah satu sahabat sekolahnya mengatakan Carry sangat pas jika dipasangkan dengan Sompie Singal.”Carry secara materi sdh sgt matang.
Berdasarkan polling yang baru dibuka 15 Juni 2019 jam 11.24 publik merespon positif jika Carry dipasangkan dengan mantan bupati Sompie Singal. “Kami siap menggalang anak-anak muda jika Carry maju sebagai kandidat bupati mewakili orang Airmadidi,” sebitnya

William Luntungan mengatakan saat ini sahabat-sahabat Carry masih melakukan penjajakan kemasyarakat Minut, kenginan Carry ingin membuat perubahan Minut, sangat pantas karena ditunjang segudang pengalaman serta latar belakang pendidikan, sehingga semua yang mendukung Carry untuk maju dlm perhelatan Pilkada Minut nanti, tidak perlu ragu.
“Torang kurang mo cari pasangan yang tepat untuk Carry karena Minut banyak orang luar biasa dan punya kemampuan. Namun yang pasti Carry punya keinginan untuk memberi diri bagi warga Minut bukan mo mancari,” tandas Luntungan.

Inilah Sekadar Rekam Jejak Figur Dr.Ir Carry E.F Mumbunan, Figur Milenial Sederhana,murah senyum, mapan, sarat pendidikan dan prestasi:

Dr.Ir Carry E.F Mumbunan berkiprah di Badan Usaha Milik Negara seperti ;
☆ 2014 – 2019 Direktur HC di PT Inalum (Persero)
☆ 2013 ~ 2014 Senior VP/ Chief Representatif Antam diShanghai – Tiongkok
☆ 2012 ~ 2013 Senior VP Human Capital Antam
☆ Sepanjang 2008 berkecimpung dibidang pengembangan manusia dan community development diarea sekitar area penambangan diSulawesi Tenggara dan Maluku Utara serta tambang Pongkor Jawa Barat

Pendidikan Formal non formal ;
☆ Meraih gelar Doktor dari Sekolah Manajemen Bisnis IPB Bogor tahun 2015
☆ Master pendalaman Strategi bisnis MMA IPB
Insinyur jurusan Sosial Ekonomi Peternakan Unsrat
☆ Belajar Gestion ala viesta di Montelibano Cordoba- Kolombia
☆ Teknik Reklamasi diPPTP Bandung
☆ Pendidikan Amdal A dan C diUniversitas Indonesia dan pembuat Amdal (B) diITB Bandung
☆ Pendidikan HR Engagement di Barcelona
☆ Benchmark Industri dan
CSR practices diDenver-Colorado
☆ Ketua pelaksana 11st Indonesia Fire Resque Challenge diKolaka Sulawesi Tenggara.(Meikel)

https://pollingkita.com/polling21029-polling-airmadidi-memilihtuama-tonsea-asal-airmadidi-suka-beking-minut-lebe-bagussiapakah-yang-cocok-didampingi-oleh-drir-carry-ef-mumbunan-dalam-pilkada-minut

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*