Cuaca Buruk, Perahu Nelayan Desa Buku Ditemukan Tanpa Pemiliknya

Spread the love

Sampai Berita Ini Terbit, Herman Rotikan Belum Ditemukan

MITRA, IdentitasPrime – Cuaca ekstrim yang menerpa sebagoan besar wilayah Indonesia Timur, cukup berdampak pada keselamatan nelayan.

Tapi karena sudah menjadi profesi dan tuntutan biaya hidup, maka seburuk apapun cuaca, tetap saja para nelayan mengambil resiko melaut.
Hari ini masyarakat Desa Buku Utara Kecamatan Belang Minahasa Tenggara (Mitra), digemparkan oleh kejadian yang menimpa Herman Rotikan (53) Desa Buku.
Terinformasi pria paruh baya ini seorang diri pergi melaut sejak Sabtu 24 Maret 2018, pukul 02.00 Wita atau Minggu dinihari.

Sejak itu warga dan keluarga tak tahu keberadaan Herman Rotikan kendati warga masyarakat dan keluarga di desa tersbut sudah berusaha melakukan pencarian semalaman, tapi sampai pagi hari ini, tak ada masyarakat yang melihat Herman.

Minggu (25/3), Iksan Kending (Inyo) Warga Ponosakan Belang 20 mil dari depan Desa Basaan Kecamatan Belang, menemukan perahu yang dipakai Herman. “Tapi saya hanya temukan perahunya saja,” katanya.

Warga Desa Buku dan desa sekitar, terus melakukan pencarian tanpa kenal lelah.

Rio Esto Lembong, Kumtua Desa Buku Utara Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), membenarkan peristiwa itu.
“Sejak pagi tadi, sampai sekarang, masyarakat dan para sukarelawan masih terus lakukan pencarian tanpa kenal lelah,” katanya.

Sampai saat, lanjut Lembong, bantuan para relawan terus berbondong-bondong datang, namun usaha pencarian masih nihil.

“Warga dan Pemerintah Desa Buku berharap BPBD dan Basarnas turut membantu,” pungkasnya.(Noval Uber)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*