Dalam Gelaran Operasi Patuh, Polres Bitung Jaring Ratusan Pelanggar Lalin

Spread the love

Andri Permana: “13 orang diantaranya berstatus ASN/PNS”

BITUNG, IdentitasPrime – Masih minimnya kesadaran masyarakat pengguna kendaraan bermotor menjadi musabab membengkaknya daftar pelanggar lalu lintas baik pengendara roda empat, maupun roda dua yang terjaring Operasi Patuh 2018 yang digelar selama 14 hari oleh Polres Bitung.
Sesuai catatan resmi sampai hari ini, sudah terdapat 165 pengendara yang menggunakan kendaraan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).
Ada juga 228 pengendara tidak membawa STNK atau tidak memiliki STNK saat terjaring Operasi Patuh.

“Dari jumlah itu, 113 kendaraan juga terjaring operasi Patuh karena tidak dilengkapi kelengkapan berkendara, seperti kaca spion, tidak menggunakan helm dan lain sebagainya,” tutur Kasat Lantas Polres Bitung AKP. Andri Permana, SIK pada Rabu (10/5/2018).

Dari total 505 pelanggaran yang tercatat, lanjut Permana, 13 orang diantaranya berstatus ASN/PNS, 185 orang karyawan swasta, 125 orang adalah sopir, 130 pelajar/mahasiswa dan 52 lainnya.

“Sebanyak 505 total pelanggaran yang terjaring operasi Patuh 2018 selama kurun 14 hari pelaksanaannya. Dan didominasi oleh pekerja swasta,” tutup Permana.(Noval Uber)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*