Dampingi Disperindag dan Kepala Pasar Cs, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Tertibkan Pedagang Semrawut

Spread the love
  • 13
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serda Juandri Lalao, bersama Kepala Pasar dan anggota Disperindag Kota Bitung melaksanakan penertiban pedagang yang berjualan di RUMIJA (Ruang Milik Jalan), di Pasar Girian Weru Satu Lingkungan 02, 03, 04 RT 01, Kecamatan Girian Kota Bitung, Jumat (21/9/2018).

Penertiban pedagang di Pasar Girian dihadiri, Kepala Pasar Girian, Noldi Lomban, Kepala Pasar Ruko Jemi Kemur, Kepala Lingkungan 2, 3 dan 4 dan 2 orang anggota Disperindag kota Bitung.
Sudah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan, antara pasar tradisional dan ‘kesemerawutan’.

Seperti yang terlihat di Pasar Girian Kota Bitung, terkesan kurang tertata, becek, banyak sampah yang menimbulkan bau tidak sedap, ramai, hingga menyebabkan jalan menjadi macet adalah kondisi yang terjadi setiap harinya di Pasar Girian.
Tidak hanya itu, kecendrungan ‘membandel’ masih sering dilakukan masyarakat. Seperti diantaranya, para pedagang kaki lima masih nekat membuka lapak jualan disekitar dan bahkan memasuki area badan jalan.

Menurut Serda Juandri Lalao, Babinsa Girian Weru Satu, Pasar yang sering dikunjungi masyarakat Kota Bitung, karena letaknya yang strategis memang menjadi tempat jual-beli yang selalu ramai dikunjungi.
“Makanya perlu perhatian lebih agar berbagai aktifitas disana dapat berjalan dengan baik dan nyaman. Penertiban Pasar Girian tersebut memang sudah seharusnya dilakukan, guna kerapian, kenyamanan dan kelancaran,” ujarnya. (Jacky)

@. Postingan Kodim 1310 Bitung di September 22, 2018 Reaksi:  Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke FacebookBagikan ke Pinterest

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*