Dandim 1310, Kapolres dan Danyon Marhanlan/VIII, Bitung Hadiri Seremoni Kenal-Pamit Kapolres Minut

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Bertempat di Mapolres Minut, Rabu (06/11) pada pukul 19.00 wita segenap jajaran Polres Minut menggelar acara “Pisah-Sambut Kapolres dan mantan Kapolres,” dimana Kapolres Minahasa Utara AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian, SIK digantikan oleh Kapolres Minut yang baru, AKBP Grace Krisna D Rahakbau, SIK. MSi.

Kapolres Minut yang baru, AKBP Grace Krisna D Rahakbau, SIK. MSi.didampingi suami tercinta, memperkenalkan diri. “Semoga apa yang sudah dilakukan Abang saya Pak Siagian, dapat saya lanjutkan dari yang baik, menjadi lebih baik lagi,” ujar Rahakbau.
Mantan Kapolres Minahasa Utara AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian, SIK didampingi isteri mengaku sangat terkesan saat bertugas di Polrres Minahasa Utara.
“Tinggal dua hari lagi, saya genap 9 bulan menjabat Kapolres Minut. Sewaktu ditugaskan kesini, awalnya, saya sempat sedih kenapa saya ditempat yang belum pernah bahkan tak pernah bermimpi sampai ditugaskan disini. Namun sebagai abdi Negara, saya harus siap,” kenangnya.

Kesan yang paling membekas dihati Siagian adalah ketika dirinya bertugas pertama di Minut, saat itu adalah Pemilu Caleg.
“Saya tak tahu harus menjalin kedekatan dengan pihak-pihak mana, akhirnya saya datangi KPU, Forkopimda dan para tokoh masyarakat dan Puji TUHAN, Pilcaleg dapat dilalui dengan aman dan terkwndali. Saya paling anti makanan pedas. Tapi di Minut ini saya diperkeknalkan dwngan Rica, dan jadi bersahabat dengan makanan pedas karena ada rica-,” kelakar Siagian.

Swbelum mengakhiri penyampaiannya, AKBP Jefri Ronal P Siagian SIK meminta agar swmua hadirin membantu pekerjaan Kapolres Minut yang baru.
“Bantu Kapolres Minut yang baru. Saya titip bantu beliau sebagaimana saudara membantu saya, demikian pula saudara nanti membantu beliau. Terimakasih,” tutup Siagian.

Giliran penyampaian Bupati Minahasa Utara, hadirin sempat terdiam. Namun tak sampai satu menit tidak ada bupati ataupun perwakilannya, kegiatanpun dilanjutkan dengan lagu perpisahan para ibu Bhayangkari yakni lagu TERLALU INDAH DILUPAKAN. Seremonipun sampai puncaknya, dimana seluruh yang hadir, bersantap bersama.

Inilah seluruh hadirin yang ada dalam seremoni penuh haru tersebut.
Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos ( Dandim 1310/Bitung, Letkol Marinir Nandang Purmana Jaya S.E ( Danyon Marhanlan – VIII/Btg), AKBP Stefanus Michael Tamuntua, SIK. M.Si (Kapolres Bitung), Kompol Revly B. KaKaunang (Wakapolres Minut), Ibu Fanny Widyastuti SH MH, Ibu Stella Runtu (Ketua KPU Kab Minut), Ruben Renggi Sth (Ketua FKUB Kab Minut), Baidlowi Ibnuhajar (Ketua MUI Kab Minut)

Para Perwira dan Anggota Jajaran Polres Minut, Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Para Wartawan. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*