Danramil 1310-01/Bitung & Babinsa, Bersihkan Drainase 350 Meter Didepan Rumah Warga di Kelurahan Pateten Dua

Spread the love

Danramil: “Untuk meminimalkan banjir saat hujan turun deras, saya perintahkan untuk semua Babinsa Koramil 1310-01/Bitung…”

BITUNG, IdentitasPrime – Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen Kasiaheng bersama Babinsa Koramil 1310-01/Bitung, Kodim 1310/Bitung, melakukan kerja bakti bersihkan drainase sepanjang kurang lebih 350 meter yang melintas didepan rumah warga di Kelurahan Pateten Dua Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, (13/9/2019).

Danramil Lettu Inf Julen Kasiaheng, saat ditemui di sela-sela kerja bakti, mengatakan, saat ini musim penghujan kemarau melanda di seluruh wilayah Tanah Air, kesempatan ini kami manfaatkan untuk pembersihan drainase. Sehingga apabila musim penghujan tiba, draninase sudah bisa mengalirkan air hujan dengan lancar.

“Diketahui, wilayah Kelurahan Pateten Dua adalah salah satu wilayah yang sering terjadi banjir disetiap musim hujan tiba,” ujar Danramil.

Tujuan kegiatan ini, dapat terpeliharanya dengan baik drainase di lingkungan masyarakat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang tempat. Sehingga penyebab luapan air dari drainase dapat diantisipasi.

“Untuk meminimalkan banjir saat hujan turun deras, saya perintahkan semua Babinsa Koramil 1310-01/Bitung untuk turun di wilayah binaan masing-masing untuk mendorong masyarakat untuk bekerja bakti bersihkan lingkungan,” tegas Danramil.(Vian)

Posted by Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*