Danramil 1310-01/Bitung dan Komunitas Preman Kreatif dan Rohama Gelar Baksos Bersih-bersih Lingkungan

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Digelar di lokasi Pasar Tua, Kelurahan Bitung Tengah Lingkungan 4 RT 14 Kecamatan Maesa Kota Bitung, Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen Kasiaheng melaksanakan pertemuan bersama dengan Komunitas Preman Kreatif dan Rohama (7/9), dalam rangka pelaksanaan Bakti Sosial berupa bersih-bersih lingkungan ala anak kampung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Kelurahan Bitung Tengah, Ketua Komunitas Pekerja Seni Bitung, Saudara Juhardi Indra Sanusi, Muhamad Yakin (selaku ketua), Fradika Amiri (sekretaris), dan anggota Komunitas Preman Kreatif berjumlah 35 orang.

Jajaran anggota TNI dari Koramil 1310-01/Bitung, Kodim 1310/Bitung bersama Komunitas Preman Kreatif dan Rohama, secara bergotong royong melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa membersihkan sampah-sampah yang berceceran dan berserakan di sepanjang jalan dan parit.

Kegiatan yang melibatkan Babinsa dan 35 orang preman kreatif tersebut, dilaksanakan sejak pukul 08.00 hingga pukul 11.00 Wita, dipimpin langsung oleh Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen Kasiaheng, dengan diawali sambutan dan penyerahan alat kerja secara simbolis.

Dalam keterangannya (9/9), Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen Kasiaheng mengatakan, kegiatan yang kita lakukan secara bergotong-royong dengan Komunitas Preman Kreatif, merupakan salah satu bentuk keprihatinan dan rasa kepedulian TNI terhadap lingkungan.

“Akibat kurangnya, kesadaran masyarakat dengan membuang sampah secara sembarangan atau kata lain tidak pada tempatnya, sehingga sampah berceceran dan berserakan dimana-mana. Disamping tidak elok dipandang mata juga dapat berakibat pencemaran lingkungan dengan timbul bau tak sedap,” ujar Danramil.

Ditambahkan oleh Danramil, dengan keadaan tersebut diharapkan akan tumbuh rasa kepedulian yang tinggi bagi warga masyarakat, untuk lebih meningkatkan kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih, rapih dan asri,” pungkasnya.(Vian)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*