Demi Percepat Penyusunan APB-Des PMD Jemput Bola

Spread the love

MINSEL, IdentitasPrime – Rabu (10/4) Dinas PMD “berkantor” di Kecamatan Tompaso Baru. Hadir di kantor camat, Kadis PMD Drs. Efer Poluakan, Kabid Pemdes Altin Sualang, SSTP. MPA dan jajaran staf.

Kehadiran di kantor camat dalam rangka untuk mendapatkan informasi terkait perkembangan penyusunan APB-Des desa-desa di Kabupaten Minahasa Selatan.
“Kami berusaha untuk menjemput bola, karena sepertinya ada keterlambatan penyaluran DD dari RKUD ke RKD jadi kami hadir untuk mendampingi dan memfasilitasi teman-teman aparat desa,” kata Kadis PMD Efert Poluakan.

Karena ada keterlambatan penyaluran Dana Desa dari RKUD Ke RKd, lanjut Poluakan, maka pihak PMD mengfasilitasi para aparat Desa untuk melakukan penyusunan APB-Des.
“Itulah sebabnya kami mengambil keputusan untuk jemput bola,” tandas Poluakan.

Senada dikatakan Kabid Pemdes Minsel, kegiatan ini dilaksanakan setelah Dinas PMD berkoordinasi dengan Camat Tompaso baru, Eva Kaligis.
Dinas PMD berharap setelah pertemuan ini, desa-desa bisa menunjukan progres penyusunan APB-Des supaya bisa segera di evaluasi oleh tim evaluasi,
”Hal ini merupakan hasil koordinasi antara PMD dan pihak Penerintah Kecamatan Tompaso baru.” kata Kabid Pemerintah Desa Altin Sualang.(Meyvo Rumengan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*