DIDUGA PEKERJAAN JALAN KOMBI-KAKAS ASAL JADI, KESELAMATAN PENGGUNA JALAN TERANCAM!

Spread the love

MINAHASA, IdentitasPrime – Jalan merupakan sarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memajukan desa yang jauh dari pusat perkotaan.
Tapi apa jadinya kalau jalan yang merupakan poros penghubung ternyata tidak mendukung/tidak layak, bagaimana Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa meningkat.
Sebut saja jalan Kabupaten di Desa Kombi Kecamatan Kombi dan Jalan Desa Toliang, Kecamatan Kakas. Berdasarkan pengaduan masyarakat dan hasil investigasi dilapangan, ditemukan jalan penghubung antara Deda Kombi dan Desa Touliang Oki Kec Kakas Kabuaten Minahasa sangat memprihatinkan. Diduga kuat proyek pembuatan jalan itu tidak maksimal daam pekejaanya.
Pasalnya jalan tersebut sudah berlubang disana-sini. Mirisnya lagi, lobang-lobangnya menganga lebar cukup parah.
Bahkan, di beberapa tiikungan terpantau lobangnya cukup dalam sehingga rentan terjadinya Laka lantas.
Menurut pengaduan Pak Allbert sopir angkot Kombi-Tondano, pengguna jalan sudah sangat resah dengan kondisi jalan seperti ini.
“Sudah beberapa kali terjadi kecelakaan, namun korban bingung mau mengaduk kemana dan siapa yang harus diperslahkan,” tuturnya polos.

Masyarakat penguna jalan, lanjut pria paruh baya itu merasa sangat dirugikan apabila musim hujan tiba. “Kalau hujan turun, lubang-lubang tergenang air, menghindari tabrakan dengan kendaraan lain, justeru bahaya lain mengancam karena lubang sudah tidak kelihatan gara-gara ditutupi air. untuk itu kami meminta kepada Pak Gubernur Sulut dan Anggota DPRD Provinsi beserta instansi terkait untuk dapat memperhatikan kebutuhan kami selaku masyarakat pengguna jalan sebelum jatuhnya korban laka lantas akibar jalan yang penuh lobang yang cukup dalam,” pintanya.(Marthen Tudus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*