Dilantik Ketua Umum John F S Pandeirot Bersama DPB, Feky K Mamahit Resmi Nahkodai LSM WPITTL Minut 2019

Spread the love
  • 123
    Shares

Henry Walukow: “Menyandang gelar seorang WARANEY, bukan sembarang”

MINUT, IdentitasPrime – Setelah sekian tahun vakum, akhirnya LSM Adat di Kabupaten Minahasa Utara, menggeliat dengan Ketua DPD yang baru, Feky K Mamahit yang disahkan dan di lantik di Balai Desa Tatelu, Kecamatan Dimembe Minut, Sabtu (09/2), pukul 15.00 Wita.

LSM Adat terbesar dan paling di segani di berbagai pelosok yang dikenal memiliki anggota terbanyak namun bergerak misterius dengan nama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut-Dewan Pengurus Besar Sulawesi Utara (LSM WPITT-L DPB Sulut) ini, dipimpin Ketua Umum (Ketum) John F S Pandeirot, ini hadir untuk pelantikan dan penganugerahan jabatan kepada Ketua DPD WPITTL yang baru (tahun 2019, Feky K Mamahit,warga Desa Talelu berdarah Remboken, Tondano dan Tatelu itu.

Turut hadiri bersama Ketua Umum WPITTL John F Pandeirot, masing-masing Ketua Wulan WPITTL Ivonne A Voges STh, Pembina WPITTL Hangki Arther Gerungan (HAG), Sekjen WPITTL Michael Worang, para Waketum WPITTL, Wapangbes WPITTL, dan beberapa pengurus struktural DPB lainnya.

Sedangkan bertindak sebagai tuan rumah, tampak Henry Walukow SE selaku Pembina Kabupaten Minahasa Utara, Cslon Ketua DPD Minut Feky K Mamahit dan Wakil Ketua Meikel Winowatan, serta para pengurus yang segera dilantik.

Penasehat LSM WPITTL DPD Minut, Henry Walukow SE sendiri bukanlah sosok uang baru di kalangan tokoh penting di Minahasa Utara. Disamping itu, ia juga dulu pernah satu organisasi dengan Ketum WPITTL John F S Pandeirot di asosiasi PASKIBRAKA SULUT.
Mewakili Feky K Mamahit, Calan Ketua LSM WPITTL DPD Minut, Pembina Henry Walukow mengucapkan selamat datang DPB WPITTL, dan kepada pengurus LSM WPITTL yang baru saja dilantik.
“Kami di Minut sangat bangga dengan eksistensi LSM WPITTL selama ini karena mempunyai jati diri dan idealisme yang tetap terjaga. Dimata saya, LSM WPITTL mempunyai arti, peran dan fungsi sosial kontrol dalam mengawasi program pemerintah.Menyandang gelar sebagai WARANEY, lanjut Walukow, bukan sembarang. “Peran seorang WARANEY yaitu harus mampu mengimplementasikan sepak terjang dan karakter. Kepada pengurus DPD Minut yang baru, saya ucapkan banyak selamat, begitu juga kesediaan DPB WPITTL yang sudah memberi diri tuk hadir disini” kata Walukow.

Sementara, Hangky Arther Gerungan Pembina Dewan Pengurus Besar WPITTL dalam sambutannya menuturkan beberapa hal kepada pengurus Kabupaten Minut yang baru.
HAG mengingatkan kembali ikrar kehormatan adat.
”Banyak selamat dan selamat berkarya buat pengurus yang baru. Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan dan mengingatkan kembali ikrar yang sudah diucapkan tadi. Pengurus yang baru, wajib menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, harus patuh pada Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga,” tutur HAG.

Sebagai anggota LSM Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut, timpal HAG, kita harus satu komando, kalau ada yang tidak ikut, berarti dia bukan anggota Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut. Dan kalau ada satu anggota yang tersakiti,.kita semua turut merasakan sakitnya.
“Ikrar harus ditanamkan diri kita masing-masing sebagai anggota LSM Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut. Kita harus menjaga kebudayaan Minahasa,” tukasnya.

HAG merasa bangga berada ditengah-tengah keluarga besar WPITTL. Ia mencintai LSM ini sepenuh jiwa dan raga. “Mudah-mudahan Tuhan akan menyertai kita semua dalam membesarkan LSM ini. Bisa berbuah dan berbuat untuk banyak orang,” pungkas Gerungan.

Setelah Steuktural DPD Minut diangkat dengan mengucapkan sumpah-janji LSM WPITTL, Ketua Umum LSM WPITTL John F. S Pandeirot mengisahkan, berdirinya LSM WPITTL sudah sejak tahun 2010 silam, (3 Maret 2010).“Banyak hal yang telah kami lakukan sebagai pengurus. Organisasi kita masih tetap dipercaya masyarakat, yang benar-benar membawa peran positif bagi masyarakat dan pemerintah. Kita mengingatkan tentang satu garis komando, satu garis kebersamaan, apa yang sudah ketua putuskan itu harus dikerjakan dan dikawal pengurus kabupaten,” mandat lelaki bertubuh kekar dan kharismatik itu.
Dikatakan Pandeirot, DPB WPITTL, berharap kepada pengurus Kabupaten yang baru dilantik, agar dapat menjalankan program kerja dari Dewan Pengurus Besar WPITTL.
“Kami harap jajaran kabupaten bisa menjalankan program kerja Dewan Pengurus Besar, dilaksanakan, sesuai situasi dan kondisi Kabupaten Minut itu sendiri,”tutur pria yang akrab dengan sebutan COY itu.

Inilah nama-nama Pengurus WPITTL Kabupaten Minut yang dikukuhkan pada Sabtu 9 Februari 2019:
– Ketua Waraney/Wulan Feky Mamahit
– Wakil Ketua Waraney : Meikel Winowatan, Glen Wuisan, Bian Mamahit
– Sekertaris : Alex Kadiaman
– Bendahara : Ronny Katuuk
– Panglima : Marlon Suoth
– Ketua Wulan : Fransin Kaseger
– Wkl Ketua Wulan : Mervy Ticoalu.(Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*