Dinas BKKBN Sangihe Siap Songsong Piagam Kampung Tahun 2018

Spread the love

SANGIHE, IdentitasPrime – Program pemerintah tahun 2018 di sesuaikan degan data terpadu sesuai Keputusan Mentri Desa NO : 126 Tahun 2017, maka pembangunan lebih di prioritaskan untuk desa-desa yang meraih prigram.
Kepala Dinas (Kadis) BKKBN kabupaten sangihe Dr. Octovianus Papodi, kepada www.identitasprime.com membenarkan hal diatas.

“Terkait dengan Keputusan Menteri Desa (Kepmendes) no : 126 tahun 2017 Di mana ada data-data terpadu, ada 12 kampung yang tergolong masuk kampung tertinggal, serta ada 14 kampung tertinggal akan di jadikan kampung KB,” tuturnya.

Yang di maksud Kampung KB, lanjut Papodi, adalah bertujuan meningkatkan kesejahtraan masyarakat namun di samping itu juga ada kegiatan kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga, ada juga kegiatan yang lain dari intervensi
dari teman-teman lintas sektor,” jelasnya.
Bagaiamana cara memberantas kemiskinan, Dr. Octovianus Papodi, memberikan contoh kesehatan dan stop buang air seberangan merupakan Proram Bupati dan Wakil bupati Sangihe.
“Membudayakan hidup bersih dan sehat, menggenjot sarana pendidikan, secara perlahan kita akan menggeliat dari angka kemiskinan menjadi yang lebih baik serta sehat selalu, “kata Papodi.
Kegiatan ini juga, urai dia, bagaimana cara memberikan sosialisasi dan edukasi, komonikasi, dan informasi bagaimana tentang pentingnya makanan sehat.
“Seperti kita ketahui ditengah masyarakat banyak masalah penyakit saling ketergantungan yang tak bisa dilihat degan mata saja, namun lewat spesifikasi pendidikan. Jadi yang di utamakan kualitas masyarakat serta pemberdayaan kebutuhan masyarakat,” tandas Papodi.(Yan’S)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*