Dinas Pasar dan Satpol PP Sangihe Gelar Razia, Pedagang Angkat Suara

Spread the love
  • 13
    Shares

Penjual Ikan di Pasar Baru Minta, Hentikan Pedagang di Terminal Pasar Lama Kecamatan Tabukan Utara

SANGIHE, IdentitasPrime – Penertiban bagi pedagang ikan yang melakukan akrivitas diterminal pasar lama di Kabupaten Sangihe Kecamatan Tabukan Utara hari ini ( 12/5 ), dilakukan oleh Satpol PP dan Dinas Pasar.
Pembersihan ini berjalan aman dan tertib, kemudian dilanjutkan ke asar Ikan Baruu di Petta Barat.
Berbagai pendapat dan usulan dari beberapa pedagang ikan menjadi bahan pertimbangan kedua instansi, terutama yang berkaitan kelu kesa pedagang ikan.
“Kami sebagai pedagang ikan tetap, sangat mengharapkan kepada pihak pemerintah agar sering melakukan kegiatan kontrol bagi oknum yang nakal sebagai pedagang yang melakukan aktivitas di Terminal Lama atau Pasar Lama pasalnya,” harap Juma salah satu pedagang ikan.

Para pedagang tetap berpendapat, kenapa harus berjualan ditempat berbeda, sementara pemerintah sudah memfasilitasi Pasar Baru yang juga cukup strategis.
“Kan sudah tersedia pasar ikan baru berada di Petta Barat, jika kita berjualan di satu tempat (satu pasar) saja, diaamping pemerintah bisa menertibkan sampah dan retribusi, suasana jual-beli juga akan nampak indah dimata wisatawan lokal maupun domestik, ” urai Juma menawarkan ide.
Untuk itu, lanjut Juma dan pedagang lainnya, Kepala Dinas Pasar, Dinas Perdagangan dan instansi terkait lainnya, kiranya dapat turun lapangan untuk mengatur kembali permasalahan terjadi bagi penjual ikan.
“Tertibkan dan benahi pasar dan aktivitasnya, ambil sikap tegas, terutama bagi pedagang yang sering melakukan aktivitas berjualan di Terminal Pasar Lama, karena kami sebagai penjual yang berjualan di Pasar Ikan Baru di Petta Barat, menilai ada ketidak tegasan. Dan jika hal ini tidak disikapi serius, maka kami juga akan berjualan di Termnal Lama,” tegas Juma degan nada kesal.(Yan Salasa-Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*