Dinsos Sangihe Perketat Verifikasi Dan Validasi Data Kemiskinan Tahun 2018

Spread the love

Tadjudin: “Masih banyak yang berhak dapat batuan, namun belum dapat, dan sebaliknya”

SANGIHE, IdentitasPrime – Dalam rangka meningkatkan program Pemerintah Kabupate Sangihe, Bupati Jabes Ezgar Gaghana SE. ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong.SE, (Jabes-Helmud) terus menggeliat lakukan peningkatanndan perubahan ditanah Sanger (Sangihe red-) ini.

Bermacam upaya dan lobi terus digenjot Jabes-Helmut, demi mewujudkan janji kampanye mereka, yang bertekad mensejahterakan rakyatnya.

Dari sekian upaya yang digedor Jabes–Helmut, ada satu program yang sangat mulia serta langsung menyentuh masyarakat, yakni bagi warga masyarakat kurang mampu lewat Dinas Sosial Kabupaten Sangihe.

Kepala Dinas Sosial (Kadis Dinsos) Tadjudin, membenarkan hal itu. Pemda terus dan terus berjuang untuk memenuhi kebutuhan rakyat Sangihe, walau itu tak mungkin terralisasi semua alias bertahap.

“Memang betul, makanya dalam rangka pelaksanaan Peraturan Menteri No: 28 Tahun 2017, maka Dinas Sosial Kabupaten Sangihe akan memverifikasi dan validasi data sebagaimana di amanatkan pemerintah pusat,” tuturnya.

Lanjut Tahdjudin, pihaknya telah menyiapkan tim untuk turun lapangan memverifikasi dan validasi data.
“Tentunya oleh Biro Statistik kabupaten Sangihe. Lalu, sebagaimana data yang ada, untuk Kabupaten sangihe diketahui bersama, data nasional belum valid karena msyarakat yang tidak layak menerimah masih terdata,
termasuk yang sudah meninggal, dan ada juga yang sudah pindah terdata hingga ada yang layak menerimah belum terdata,” tegas Tadjudin.

egan adanya kegiatan ini, kata Tadjudin lagi, semoga kedepan nanti pemerintah akan lebih cermat mengantisipasi carut-marut data, sehingga untuk kedepan para penerima bantuan akannterima bagiannya sesuai data yang ada di dinas sinkron dengan data yang ada di lapangan,” urai Tadjudin.

Itulah sebabnya di verifivalid (verifikasi dan validssi) penerima di bawah ini untuk kelurahan dan kampung harus selektif dan objektif dalam pendataan. “Sebab untuk kedepan data kemiskinan sudah masuk ke Dinas Sosial dan tiap
perangkat dearah bersetuhan dengan penanganan kemiskinan harus meminta ke Dinsos yang wajar menerimah batuan pemerintah. Ini merupakan suatu pekerjaan sangat berat dan kami melaksanaka dengan senang hati karena demi kepentingan warga masyarakat Kabupaten Sangihe,” pungkas Tadjudin.(Yan’S)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*