Dua Buah KM di Bunaken Bertabrakan, 3 Wisman Luka-luka

Spread the love

Diduga Tabrakan Terjadi Gara-gara Cuaca Buruk

SULUT, IdentitasPrime – Sepanjang sejarah di Sulawesi Utara, mungkin baru kali inilah malapeteka ini terjadi, berupa kecelakaan laut oleh dua buah speed atau Kapal Motor (KM).

Senin (12/8), sekira pukul 08.30 wita, bertempat di perairan Bunaken Timur , tepatnya dekat Jembatan Dermaga Kampung Bunaken, KM Celebes resort dengan KM Luley resort, bertabrakan cukup kuat.
Akibat benturan dua (2) perahu besar itu, ada WNA asal Jerman, yakni Birgit Kerstin Bernhard dan Frank Bernhard terluka.
Demikian juga dengan Koshin Hakamata Instruktur Selam yang bekerja di Luley Dive Centre serta penumpang bernama Yasuko Kamiya WNA asal Jepang.

Korban luka lainnya adalah Lukas Raymauker WNA asal Belgia dan Christian Pontoh Captain Kapal motor Celebes Resort, juga Rauf Lamangga Captain Kapal motor Luley Dive Resort.

Para korban saat itu juga langsung dievakuasi dan dirawat di Rumah Sakit Siloam Manado untuk mendapatkan penanganan.

“Peristiwa Kecelakaan Laut Kapal Motor Celebest Resort yang bertabrakan dengan Kapal Motor Luley Resort dimana hingga saat ini belum diketahui penyebab terjadinya kecelakaan laut yang menggakibatkan beberapa WNA menggalami luka-luka dan saat ini Korban di rawat di rumah sakit Siloam Manado.” jelas salah satu anggot Polresta Manado.

Untuk sementara, penyebabnya diduga karena Faktor Cuara, yang paling parah tentu adanya kelalaian Captain Kapal Motor sehingga terjadi Kecelakaan Laut.

Sampai berita ini terbit, pihak Polsek Bunaken Kepulauan telah memfasilitasi kedua belah pihak untuk diselesaikan secara musyawarah sambil menggamankan kedua Kapal Motor sebagai barang bukti.

“Walaupun ada yang mengalami  luka cukup serius, namun mereka harus bersyukur karena tak sampai terjadi korban jiwa,” tandas sumber yang dapat di percaya.(Reflin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*