Erol Dungus Centre Doakan Orangtua Ibu Un Yang Hilang di Ambon, Agar Dapat Ditemukan dalam Keadaan Sehat

Spread the love
Foto Ibu Un dan Ayah Yohanes Hetharia dan Ibu – Yohana Patinama

Youla: “Semoga Tuhan menuntun kedua orangtua dari Ibu Un. Kami akan coba berkordinasi dengan pihak-pihsk terkait”

MINUT, IdentitasPrime – Ibu Un (Syane Kjansen) warga Desa Kema II menjumpai Team EDC (Erol Dungus Center), dengan harapan dapat membantu mencarikan informasi keberadaan kedua ayah-ibu mertuanya warga Kota Ambon Pulau Haruku Kampung Oma.
“Saya minta tolong wartawan di team EDC membantu memberitakan agar keberadaan orangtua kami yang hilang karena gempa pada Kamis 26 September 2019 di Ambon, dapat ditemukan,” ujar Ibu Sjane atau Ibu Un sedih, Senin (30/9).
Pasangan suami-isteri tersebut adalah:

Ayah – Yohanes Hetharia (80)
Ibu – Yohana Patinama (79)

Menurut Ibu Un, pasca kejadian gempa hebat hari itu, kedua orangtuanya mengungsi ke hutan bersama masyarakat lainnya, dan berhasil, namun tak tahu dimana areanya.
“Kata orang-orangi Group Cinta Oma, mama kami lari ke hutan, tapi sampai sekarang kami tak tahu. Hp-nya aktif namun tak pernah diterima sejak pertama kali di telpon. Kata mereka juga, kaki mama tidak bisa jalan, jadi ada orang yang gendong,” jelas Un.

Lebih jauh dikatakan Ibu Un, memang sih selama ini ada keluarga yang dipercayakan mengurus dan menjaga pasangan meruanya. Tapi saking dahsyatnya gempa, masyarakat kocar-kacir lari menyelamatkan diri.

“Mereka lari tak bersamaan alias terpisah-pisah. Kami takut kalau dalam pelarian ke hutan, mereka tak ada makanan dan minum. Kami mau cari kepastiaan saja kalau mama dan papa ads dalam keadaan baik-baik. Minimal ada kontak telpon saja, ksmi sudah tidak risau lagi,” pungkas Ibu Un seraya meminta BASARNAS, BNPB dan siapa saja yang melihat.
Dipihak Erol Dungus Center (EDC) pun berjanji akan melakukan kordunasi dengan pihak-pihsk terkait tuk mendeteksi keberadaan sepasang suami-isteri lansia itu.
“Semoga Tuhan menuntun kedua orangtua dari Ibu Un. Kami akan coba berkordinasi dengan pihak-pihsk terkait, baik di Ambon, maupun Jskarta,” jelas Youla Lariwa Mantik SH.MH, Isteri tercinta Calon Bupati Minut, Erol Dungus.
Youla juga berharap, berita kehilangan ke-dua orangtua dari Ibu Un yang diminta dimuat pihaknya di media dapat memberi petunjuk.
“Mari kita saling ndoakan, agar mujizat Tuhan beracara dalam keadaan dan keberadaan suami-isteri itu. Semoga dalam pemberitaan ini, pihak Basarnas dan BNPB Provinsi Maluku dan Kota Ambon, mampu mendapatkan informasi dan harapan dari Ibu Un,” pungkas wanita tegar yang juga Ketua Relawan Perempuan Minut Hebat (RPMH) for Suksesi Pilbup Erol dungus SH itu. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*