Erol Dungus – DMR Mesra, Konstalasi Pemilukada Minut, Gempar

Spread the love

 

PDIP-NASDEM Mesra?

DMR: “Demi membangun Minut dari yang baik menjadi lebih baik, saya siap maju berpasangan dengan Om ED,”

MINUT, IdentitasPrime – Erol Dungus SH atau ED, salah satu dari sekian Bakal calon Bupati Minahasa Utara (Bacalonbup minut) 2020, kembali memuncaki perhatian masyarakat ketika sejumlah pemberitaan menyentil pengusaha sukses berpenampilan sederhana ini akan berpasangan dengan pengusaha muda Rifky Kiky Sompotan.

Kedua pihak sudah memastikan, ED dan Kiky telah beberapa kali berjumpa, dan sudah sepakat akan berpasangan dalam Pemilukada Minut 2020 nanti.
“Betul, ED dan Kiky sudah beberapa kali ketemu, dan sepakat akan berpasangan dalam pemilukada nanti,” tutur Youla Dungus-Mantik SH.MH, Ketua Relawan Perempuan Minut Hebat (RPMH), Rabu (9/10) lalu.
Sedangkan Mecky Bolung juru bicara Kiky Sompotan tidak menampik kalau ED dan Kiky sudah lebih dari satu kali berjumpa, dalam pembahasan langkah-langkah berpasangan pada pemilukada nanti. “Keduanya sudah sepakat, bahkan sudah membahas langkah-langkah untuk kampanye nanti,” kata Bolung.

Kesepakatan ED dan Kiky ternyata mampu menyita konsentrasi banyak kandidat yang akan maju ke ajang Pemilukada Minut nanti.
Diketahui, sosok ED dan Kiky ternyata cukup dikenal masyarakat Kawanua (Manado) di Jakarta, yang mana disamping calon pasangan ini memiliki latar belakang ekonomi yang kuat, mereka juga memiliki kedekatan emosional dengan banyak petinggi di pemerintah pusat sehingga nama Erol Dungus SH dan Kiky Sompotan pun langsung bertengger di ranking teratas para Paslonbup (Pasangan Calon Bupati Minut) yang rata-rata belum ada pasangannya.

Ketika Erol Dungus (ED) dan pasukannya Erol Dungus Centre (EDC), Barisan Militan Olly Dondokambey (BMOD), Relawan Perempuan Minut Hebat (RPMH), serta Militan Pemuda Minut – Erol Dungus (MPM-ED) berada diatas angin karena dinilai memilikki kekompakkan team paling solid serta terstruktur rapih, kubu ED kembali menggetarkan perhatian masyarakat Minut sehingga konstalasi pemilukada kian memanas.

Ini terjadi ketika Kubu ED yang dihuni tokoh-tokoh muda yang sarat pengalaman pemilukada mengunggah foto Daniel Matthew Rumumpe (DMR) politisi muda Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan lengan berbentuk huruf E (kode untuk Erol Dungus red-) di Rumah Kopi Coffee Makaria Airmadidi, Kamis (10/10), pukul 23.44 wita (semalam).
Perlu diketahui, antara pihak ED dan DMR bukanlah hal baru dalam rancangan pemilukada.
Lima tahun silam, Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan (VAP), sempat dinyatakan akan berpasangan dengan ED pada Pemilukada 2015-2020, walau akhirnya VAP jadi berpasangan dengan Joppi Lengkong dan memenangkan pilbup saat itu.
“Iya, Om Erol dulu sempat sepakat dengan Ibu VAP maju Pemilukada 2015-2020, namun diakhir penentuan, komunikasi terputus,” jelas DMR.

Dalam foto yang di unggah pihak ED, tampak DMR dan asistennya Bletty Stoner, berfoto dengan dua personel EDC dengan kode ED yakni tiga jari melintang di dada.
DMR yang saat ini menjadi pusat perhatian para praktisi politik dan masyarakat Minut karena di usia muda mampu merebut satu kursi di Dapil 3 (Kecamatan Wori, Likupang Barat dan Likupang Timur) pada Pemilihan Calon Anggota Legislatif 2019, dengan gamblang menyatakan ketertarikannya melirik Pemilukada Minut 2020.
“Demi membangun Minut dari yang baik menjadi lebih baik, saya siap maju berpasangan dengan Om ED,” ujar Matthew (DMR) ramah.
Pernyataan DMR ditambah kubu ED sendiri menyatakan kesiapannya sontak langsung memanaskan tungku sosial media (sosmed) Pilkada Minut 2020.
Kubu ED yang mengklaim merupakan calon kuat yang akan maju pilkada dengan Partai PDIP karena mendapat dukungan dari Barisan Militan Olly Dondokambey (BMOD) pun telah menyatakan keseriusannya jika akan berpasangan dengan DMR yang notabene dari Partai Nasdem.
“Apa salahnya kalau Pak ED kelak didukung PDIP dan berpasangan dengan DMR, toh Presiden Jokowi juga disukung oleh PDIP dan Nasdem,” sentil Fecky K Mamahit, pentolan EDC.
Sampai hari ini baik ED dan DMR memang belum bertatap muka secara resmi. Namun kedua kubu sudah mengikat janji bahwa dalam waktu dekat akan segera bertemu untuk pembicaraan lebih lanjut.
“Langkah awal nanti sambil menunggu kedatangan Pak ED, kami dan DMR akan bersosialisasi di Kecamatan Airmadidi dan Kecamatan Kalawat,” tandas Fecky Mamahit. (Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*