FGD BERSAMA MEDIA, TIM STIK LAKUKAN PENELITIAN MANAJEMEN MEDIA DI POLRES KOTAMOBAGU

Spread the love

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime – Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) melakukan kegiatan penelitian manajemen media di Polres kotamobagu, Senin sore hingga malam.  Tim peneliti STIK di Polres kotamobagu ini diketuai oleh Kombes Pol. Abdul Azis Jamaluddin, SH, MH, pada Senin (02/09/2019)
Tim Peneliti STIK disambut Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan di wakili Wakapolres Kotamobagu, Kompol. H. Efendy Tubagus S.Sos, M.Si, serta para pejabat utama Polres Kotamobagu.

Kegiatan penelitian dikemas dalam bentuk acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Manajemen Media pada tingkat Polres dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri”.
Kegiatan FGD ini diikuti oleh para pejabat utama Polres , Kabag Humas Polres dan jajaran  serta sejumlah wartawan media cetak, online, TV.

Kabag Pengkajian Teknologi Kepolisian STIK, Kombes Pol. Abdul Azis Jamaluddin, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan bahwa Polres Kotamobagu dijadikan sebagai salah satu sasaran penelitian untuk melihat kerja sama media dengan Polri terkait manajemen media.

“Penelitian mengambil objek sinergitas antara Polisi dan wartawan dalam pelaksanaan peliputan atau pemberitaan kegiatan operasional di lingkungan Polres Kotamobagu,” katanya.

Lanjut dikatakan Jamaluddin, media sangat membantu Polri di dalam pelaksanaan tugasnya. Polri juga akan membantu media dalam peliputan itu. Karena itu, diharapkan sinergitas antara Polri dengan media bisa terjalin dan terbangun dengan baik.

“Harapan dari Kapolri, kerja sama ini harus terjalin dengan aktif dan bersinergi. Seberat apapun, sekuat apapun, sebaik apapun Polri dalam melaksanakan tugas tetapi jika tidak diliput media dengan baik, maka kerja Polri tidak akan diketahui oleh masyarakat,” bebernya.

Dalam penelitian ini, Tim STIK lebih mengedepankan peran dan fungsi Humas Polres Kotamobagu. “Humas melakukan tugas pokoknya, yakni menyampaikan, mewartakan, memberitakan informasi terkait keberhasilan maupun program-program kepolisian,” urai Jamaluddin.

Diharapkan melalui Penelitian ini, akan diketahui kualitas sumber daya manusia yang bertugas di fungsi kehumasan, kendala serta kondisi sarana prasarana serta anggaran pendukungnya.

Sesuai pantauan media ini kegiata FGD berjalan dengan baik karena pro aktif para wartawan dengan narasumber sangat terlihat motifasi dalam rangka  membangun rasa nasionalis kebhinekaan.(Feki Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*