Gelar Coffee-morning, Kejari Minut Bangun Kemitraan Dengan FORJUBIR

Spread the love

Widyastuti: “Tanpa bantuan teman-teman wartawan semua, kita tidak ada apa-apanya”

MINUT, IdentitasPrime – Sebagai bentuk peningkatkan sinergitas antara Kejaksaan Negeri Minahasa Utara dengan Insan Pers yang keseharian melakukan peliputan di wilayah Minut, Jumat (30/08/2019), Kejaksaan Negeri (Kejari) Minut menggelar coffee morning dengan sejumlah wartawan FORJUBIR MINUT.

Coffee morning bertajuk “Jaksa Menyapa Forum Wartawan Minut” yang digelar di Aula pertemuan Kejari Minut dihadiri tuan rumah Kepala Kejari Minut Fanny Widyastuti, SH, MH, Kasi Intel, Kasubag BIN dan Kasi Datun,
bertatap muka dan saling berkenalan dengan FORJUBIR.
“Maksud digelarnya kegiatan ini tidak lain untuk mendekatkan dan mengakrabkan Kejari Minut dengan awak media yang ada di Kabupaten ini,” kata Widyastuti.

Tatap muka ini juga sekaligus sebagai tahap perkenalan dirinya sebagai Kajari yang baru saja melaksanakan tugas di daerah ini.
“Tanpa bantuan teman-teman wartawan semua, kita tidak ada apa-apanya, sebab banyaknya kegiatan Kejari tapi jika tidak dipublikasikan teman-teman pers, otomatis masyarakat tentu tidak akan tahu apa yang telah kita laksanakan, untuk saat ini Kejari Minut sedang melakukan pembenahan kedalam, terutama infrastruktur yang ada di Kejari,” katanya.

Widyastuti kemudian mengatakan, dengan adanya sinergitas yang terbangun ini bisa meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap aparat penegak hukum Kejari.
“Peran insan Pers pun sebagai fasilitator yang membantu kami memberikan laporan tentang terjadinya suatu tindak pidana umum dan korupsi yang ada di Kabupaten Minut,” ucapnya.
Selanjutnya, dilakukan interaksi perkenalan dengan media yang hadir. Kajari juga sempat menjelaskan beberapa fungsi dan tugas Kejaksaan.
“Tidak hanya sebagai penuntut, namun juga miliki beberapa bidang tugas seperti Perdata dan Tata Usaha Negara,” pungkas Kejari Minut yang menggantikan Rustiningsih SH.MH itu.

Giliran Kepala Seksi (Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi datun) Kejari Stefi Tatilu, SPd, SH, MH, menjelaskan bahwa di Kejari Minut juga menerapkan fungsi advokasi terhadap masyarakat terutama pemberian jasa hukum gratis.
Kajari juga menjelaskan terkait penanganan kasus yang telah ditangani pada tahun 2019 ini dan tahun sebelumnya maupun kasus yang baru akan ditangani.
“Untuk penanganan kasus kita akan laksanakan secara transparan sehingga tidak tertinggal dengan daerah lain, juga supaya mendorong terjadi sinergitas yang baik. Memang ada langkah penyidikan yang belum bisa dipublikasi,” ungkap jaksa berkacamata ini.
Kemudian Kasi Intel Kejari Minut Ekaputra Polimpung SH MH menambahkan, media massa silahkan memberikan laporan tentang terjadinya suatu tindak pidana korupsi yang ada di Minut, sehingga Negara, dan Minut khususnya dapat terjaga dari tindak pidana korupsi.
“Kami meminta kepada insan pers untuk ikut mengawasi dan mengawal setiap kasus yang ditangani Kejari Minut, saran dan Kritik pun kamu tunggu dan kedepan akan disediakan pojok informasi yang menyediakan kebutuhan informasi wartawan,” tutup Polimpung disamping Kajari perempuan asal Kota Solo ini.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*