Gelar Komsos, Babinsa Warukapas Imbau Saat Tidak Buka Lahan Dengan Cara Membakar

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Dalam rangka mensosialisakan tentang terjadinya musim kemarau berkepanjangan dan sering terjadinya kebakaran lahan, di Desa Warukapas Jaga VI Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara, Babinsa Serma Arifin Sakamole melaksanakan Komsos dengan warga setempat.

Pada kesempatan itu, Babinsa menyampaikan serta mengimbau agar warga bisa menahan diri dan bersabar untuk tidak membakar lahan atau membakar sembarangan.

“Himbauan kepada warga tentang pencegahan Karhutla tetap kita lakukan setiap hari. Salah satunya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Himbauan ini diharapkan sampai kepada seluruh warga,” kata Serma Arifin, (13/9/2019).

Ia juga meminta kepada warga agar melaporkan secepatnya kepada Babinsa apabila menemukan titik api dan aktifitas pembakaran lahan di daerah tersebut.

“Jika melihat titik api atau melihat orang yang melakukan pembakaran lahan segera laporkan kepada kami. Kita akan bersama-sama turun ke lapangan untuk mencegahnya agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Sampai saat ini belum ditemukan kebakaran lahan di daerah tersebut. Oleh karena itu dirinya berterima kasih kepada warga yang telah bersama-sama berpartisipasi dalam pencegahan Karhutla.

“Terima kasih atas partisipasi warga dalam menjaga lingkungan kita dari aktifitas pembakaran lahan dan hutan. Sampai saat ini daerah kita bebas dari api,” tutupnya.(Meikel Winowatan)

Posted by Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*