Gubernur OD Didampingi Bupati VAP Tinjau Tahap II Breaktrough 560 M Bendungan Kawangkoan – Kuwil

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Selasa (6/03) Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE (OD), didampingi Bupati Minahasa Utara, Vonnie Aneke Panambunan dan segenap instansi terkait, memenuhi undangan Kementerian Pekerjaan Umum, Sumber Daya Air, Balai Sungai Wilayah I Sulut, turun langsung meninjau pembangunan terowongan di Waduk Kawangkoan-Kuwil, Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat Minahasa Utara.

Perlu diketahui, agenda undangan Gubernur OD dan Bupati VAP ini adalah fase inti dari Tahap ke-II, sesudah “groundbreaking” (Tahap I) tahun sebelumnya, yaitu “breakthrough tunnel 2 ceremony sepanjang 560 meter” yang sudah tembus.
Selaku tokoh utama yang paling berperan penting sampai hadirnya Mega proyek sekelas Waduk Kawangkoan -Kuwil ini, wajah Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey tampak berseri-seri melihat tingkat dan tahapan pembangunan waduk raksasa serbaguna ini.
“Semoga pembangunan waduk ini berjalan lancar sampai tuntas, agar kelak masyarakat sekitar bahkan warga Kota Manado, bisa menikmati manfaat dari waduk serbaguna ini,” tutur OD yang merupakan putera Kecamatan Kalawat Minut ini.
Olly selalu berharap, peran serta dan dukungan masyarakat atas terselenggaranya mega proyek waduk terbesar di wilayah Indonesia Timur ini.
“Masyarakat membantu prosesi pembangunan waduk ini, biar semua berjalan lancar, demi kepentingan orang banyak dikemudian hari,” tandas Dondokambey puas.
Setelah berjalan kaki masuk dari pangkal terowongan groundbreaking” tahun sebelumnya, yaitu “breakthrough tunnel 2 ceremony sepanjang 560 meter, Gubernur Sulut, Bupati Minut dan rombongan, bersantap ala kadarnya sambil berbincang ringan, penuh rasa kekeluargaan.
Selanjutnya, Gubernur Sulut dan rombongan, meninggalkan area mega proyek Kawangkoan-Kuwil, untuk pekerjaan selanjutnya sebagai kepala daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Sementara Bupati Minahasa Utara, Vonnie Aneke Panambunan, melalui Kabag Humas dan Protokoler Minut, Pnt Jansen Tulung S.STP, mengucap syukur kepada Tuhan, atas berkat yang diberikan, berupa proyek bendungan Kuwil yang tak ternilai manfaatnya bagi masyarakat sekitar, bahkan untuk masyarakat Kota Manado.
“Terima kasih juga kepada Tuhan, karena sudah memberikan torang seorang gubernur seperti Pak Olly Dondokambey, yang begitu perhatian melobi anggaran untuk membangun daerahnya menjadi salah satu provinsi pemilik waduk terbesar di Indonesia Timur ini,” katanya.

Pembangunan waduk Kawangkoan-Kuwil ini dalam penilaian Bupati Minut, dari hari kehari, terus saja mengalami kemajuan signifikan, dimana hari ini di acarakan tahap kedua sesudah groundbreaking tahun sebelumnya yaitu breakthrough tunnel 2 ceremony.

“Tadi Bapak Gubernur dan saya telah meninjau langsung ke dalam terowongan dan melihat pihak kontraktor telah menebus 2 sisi dalam satu terowongan. Sebagai tuan rumah, Pemkab Minut sangat berterimakasih, dan tetap mensuport sepenuhnya pembangunan bendungan Kawangkoan – Kuwil ini,” pungkas dia.(Advertorial/Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*