Gudang Yang Terbakar di Worang By-Pass Kawiley Adalah PT KWANLAU SUKSES MANDIRI

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Selasa 14 Agustus 2018 sekitar Pukul 14.00 Wita telah terjadi peristiwa kebakaran sebuah bangunan besar yang ditengarai adalah sebuah pabrik busa (foam).
Dari sumber resmi yang didapat, bangunan tersebut adalah perusahaan milik Pak Ferdy di Desa Kawiley, Kecamatan Kauditan, Minut.

Berdasarkan keterangan saksi, inilah kronologi kebakaran itu:
Dari keterangan Johan Urutmaan pekerja bagian produksi, (27), asal Perum Kawangkoan baru Kecamatan Kalawat Minut, pada saat saksi sedang bekerja dibagian produksi.
“Tiba-tiba saya dengar suara pada bagian panel listrik di bagian depan ruang produksi berbunyi seperti ledakan kecil. Saya lihat dari bagian panel listrik terjadi arus pendek mengeluarkan api yang kemudian membakar busa pada bagian bawah panel,” katanya.

Saksi (Johan Urutmaan) memanggil rekan-rekan kerjanya untuk bersama berusaha memadamkan api dengan alat tabung pemadam api. Namun sayangnya api cepat menjalar dan membesar karena angin bertiup cukup kencang sehingga saksi dan rekan-rekannya keluar dari TKP untuk menyelamatkan diri.
Saksi lainnya, Orland Rangian karyawan asal Desa kawiley jaga 9 menerangkan bahwa saat saksi sedang bekerja saksi mendengar ada suara teriakan kebakaran dai iapun mendekati arah suara.
“Saya melihat pada bagian panel listrik sudah mengeluarkan api dan asap i lainnya berusaha memadamkan api yang kemudian merambat ke busa di tempat produksi dengan tabung pemadam api namun api cepat membesar sehingga kami menyerah,” jelasnya.

Pukul 15.30 wita api dapat di padamkan dengan bantuan 3 unit Damkar milik Pemerintah Kabupaten Minut.

Tak ada korban jiwa, kerugian materil belum dapat diperkirakan dikarenakan pemilik perusahaan belum berada di lokasi untuk dimintai keterangan.
Penyebab Kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.(7o/Jacky)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*