HALAL BI’HALAL SMP N 4 KOTAMOBAGU DIHUJANI AIRMATA PERPISAHAN

Spread the love

HALAL BI’HALAL INI DIRANGKAIKAN DENGAN PERPISAHAN 2 GURU YANG PINDAH TUGAS

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime -. SMP N 4 Kotamobagu menggelar acara halal bi’halal sekaligus perpisahan dua guru senior yang telah dipindah tugaskan.
Adapun mereka yang mendapat promosi pindah itu mssing-masing, Anita Mokoginta menjadi Kepala Sekolah SMP N 7 Kotamobagu, sedangkan Abdul Satar Daeng Matara Kepala Sekolah SMP N 6 Kotamobagu.
Halal bihalal uang dilaksanakan di halaman sekolah ini dipimpin langsung Kepala Sekolah SMP N 4 Kotamobagu, Erni Mokodompit.
Ia dalam sambutannya mengatakan, penilaian dari pemerintah Kota Kotamobagu SMP N 4 Kotamobagu adalah gudangnya orang -:orang kerja yang memiliki loyalitas tinggi, dimana selalu siap dalam melaksanakan tugas dengan baik.
“Kepada kedua saudara-saudari saya pesan, laksanakan tugas dengan baik ditempat tugas yang baru dan bisa berbagi rejeki sekecil apapun,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Mokoginta, tumbuhlah rasa persaudaraan dan kebersamaan antara guru yang satu dengan yang lain.
“Dengan begitu juga tidak perlu ada rasa takut tatkalah kita melaksanakan tugas sesuai dengan amanat yang diberikan yaitu memajukan dunia pendidikan demi menciptakan generasi muda yang memiliki Iman dan taqwa kepada Allah SWT,” timpalnya.

Lebih jauh Erni Mokodompit, mengingatkan, jangan ada kotak – kotak dan perbedaan antara ASN dan Non-ASN senior atapun junior. “Tetapi sebaliknya, rangkul guru-guru yang mungkin kurang disiplin dan banyak halangan kemudian berikan solusi yang terbaik,” tandas Erni.

Sementara itu Abdul Satar Daeng Matara guru SMP N 4 Kotamobagu yang dipercayakan menjadi kepala SMP N 6 Kotamobagu dalam sambutanya mengatakan, sudah 14 tahun mengajar tapi karena tugas maka harus diterima sebagai amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.
“Semua ini patut disyukuri bahwa ini berasal dari Tuhan yang Maha Kuasa selalu memberikan yang terbaik walaupun rasanya ingin tetap mengajar sebagai guru di SMP N 4 Kotamobagu. Pesan dan kesan yang disampaikan baik dari kepala SMP N 4 Kotamobagu Erni Mokodompit dan semua teman guru maupun pengurus Osis akan menjadi motifasi dalam melaksanakan tugas di tempat tugas yang baru,” tutup Matara dengan linangan air mata.

Sementara itu juga guru yang telah menjadi kepala SMP N 7 kotamobagu Anita Mokoginta dengan berlinang air mata mengatakan merasa terharu karena sulit rasanya melepaskan diri untuk tetap mengabdi sebagai guru di SMP N 4 Kotamobagu.
“Tapi karena tugas maka amanah tersebut harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi. Terima kasih atas pesan dan kesan yang disampaikan untuk menjadi motifasi berguna untuk dilaksanakan di tempat tugas yang bar,” sebut Anita sembari mengusap air bening di dua matanya. (Feki Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*