Hangau Optimis Kabupaten Sangihe Mampu Raih Adipura 2018

Spread the love

Bupati Akan diundang dalam presentase Adipura

SANGIHE, IdentitasPrime – Dalam rangka menunjang program pemerintah pusat, Kabupaten Sangihe khususnya Dinas Lingkungan Hidup, terus menggeliat demi meraih Penghargaan Adipura Tahun 2018, dengan jalan terus meningkatkan kebersihan Kota kabupaten, yaitu Tahuna.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sangihe Christopei Hangau tidak menampik hal itu.
Makanya ia mengatakan betapa perlu disampaikan pada seluruh masyarakat Kabupaten Sangihe bahwa baru-baru ini sudah dilakukan pemeriksaan P2 Tahap Dua untuk kondisi Kota Tahuna menjadi salah satu dominator nilai Adipura Provinsi Sulawesi Utara.
“Mari kita konsisten berupaya, sebab dari 3 (tiga) kabupaten/kota yang lolos atas penilaian Adipura, salah satu diantaranya termasuk kabupaten sangihe,” imbau Hangau saat ditemui www.identitasprime.com diruang kerjanya (16/4/2018)

Terkait dengan kesiapan itu, Dinas Lingkungan Hidup termasuk instansi yang lain dan SKPD sebagai penunjang, baik camat dan jajarannya, sudah berupaya melakukan pembenahan demi mendongkrak penilaian Adipura itu.
“Saya kira apa yang dipersiapan penilaian sudah dilakukan hingga bisa dilihat masyakat, kondisi eskistensi Kota Tahuna, sudah ada perubahan walaupun kita masih terbentur dengan budaya kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah,” tukas dia mengakui.

Untuk kedepan nanti lanjut Hangau, dalam menanggulangi masalah sampah yang menjadi isu nasional dan menjadi salah satu target kebijakan Presiden Jokowi, maka sebagai kebijakan strategis nasional Pemda juga terus melakukan sosialisasi secara berkala, agar kedepan nanti masyarakat Sangihe lebih memahami arti dan manfaat hidup bersih tanpa keresahan terhadap sampah.
“Untuk itu sembari terus berupaya, kita juga berharap tentunya masyarakat Kabupaten Sangihe lebih intens dalam memperhatikan masalah sampah. Cara paling mudah membudayakan hidup bersih lingkungan, dimulai dari dalam rumah sendiri,” tegas Hangau.

Walapun masih banyak kalangan mempertanyakan Adipura tahun 2018, Hangau tetap optimis kalau Kabupaten Sangihe pasti meraih Adipura.
“Walaupun masih ada laporan non fisik, saya harap dalam waktu dekat ini kita melayangkan udangan agar Pak Bupati bisa menghadiri presentasi atas penilaian Adipura dari dewan Adipura dan pakar, agar mendengar langsung oleh Pak Bupati. Saya kira ini perlu disampaikan,” tegas Kadis Lingkungan Hidup, Christopei Hangau kepada media ini.(Yan’S)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*