Harumkan Nama Sulut dan Bitung, Anggota TNI Berangkat Tanpa Bantuan Pemkot

Spread the love

Sertu Melddy Raih Predikat Wasit-A Kumite dan Juri-B KATA Nasional, daei 850 Peserta

NASIONAL, IdentitasPrime – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memang layak disebut GUDANG SEGALA PRESTASI. Pasalnya, dihampir semua cabang olahraga, ada saja putera/puteri Sulut yang menorehkan namanya.

Ajang olahraga Karate FORKI Pra Kwalifikasi Pekan Olahraga Nasion (PON) XX Tahun 2019 di Gedung Manggala Wahana Bhakti Jakarta Pusat yang diikuti oleh 850 orang Wasit Juri Karate seluruh Indonesia, yang digelar sejak 31 Oktober – 2 November 2019.

Sulut kembali terangkat tatkala sebuah nama dibacakan penyelenggara, yang ternyata adalah seorang putera Nyiur Melambai tepatnya asal Kota Cakalang (Bitung).
Melddy Mangeke salah satu diantara ratusan Karateka yang terjaring dalam seleksi Wasit Nasional karena sudah bersabuk Hitam Karate DAN 5.
Sebelumnya Melddy sudah menyandang Kwalifikasi Wasit-B Kumite Nasional saat ini Melddy telah menempuh 2 kategori skaligus yaitu, Wasit-A Kumite dan Juri-B KATA Nasional.

Menariknya, Melddy adalah salah satu Anggota Kodim 1310/Bitung Korem 131/Santiago Kodam XIII/Merdeka, Sulawesi Utara, berpangkat Sersan Satu (Sertu).

Serru Melddy dikalangannya memang dikenal sebagai prajurit yang ulet, trampil dan selalu menjaga komitmennya. Berkat kerja keras dan semangatnya itulah Sertu Melddy Mangeke “lulus” dalam Ujian menempuh Wasit-A Kumite dan Juri-B KATA Nasional.
Menurut Melddy, keberangkatannya sudah dipersiapkan sebelumnya dengan cara belajar dan berlatih baik di Dojo maupun di FORKI Provinsi Sulut.
“Keberhasilan ini tidak luput dari dukungan, motivasi dan hasil pembinaan dari Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Kusnandar Hidayat,S.Sos dalam membina kami prajurit Kodim 1310/Bitung,” tutur Sertu Melddy.

Perlu diketahui, dari 850 orang peserta ujian se Indonesia, sebagian besar tidak lulus baik Teori dan Praktek sesuai kategori yang diikuti, sedangkan Sertu Melddy mampu lulus dari semua ujian yang ada.

Prestasi gemilang ini menambah daftar nama Wasit Juri Karate Nasional di Kota Bitung Prov. Sulut.
Namun satu hal yang harus disesalkan, kembali diterima Sertu Melddy.

Walaupun keberangkatan untuk meraih prestasi membawa nama harum Provinsi Sulut dan Kota Bitung, Melddy ternyata berangkat menggunakan dana pribadi, tanpa bantuan apa-apa dari pemerintah Kota Bitung.
“Jujur memang tidak ada bantuan baik Pemprov maupun Pemkot. Tapi ini sudah biasa, tidak mengendorkan semangat kami untuk meraih prestasi ditingkat nasional bahkan Internasional,” tukas Sertu Melddy.

Ia berharap, kedepan nsnti banyak Atlet Karate Kota Bitung dan Prov. Sulut bisa mengikuti jejak yang sangat positif ini. “Yah kalau boleh saya meminta kepada pemerintah dalam hal ini KONI Kota Bitung, FORKI Kota Bitung dan Instansi terkait agar lebih memperhatikan kesejahteraan Atlet termasuk Wasit Juri di Kota Bitung yang berlaga ditingkat Nasional,” pungkas Sertu Melddy Mangeke. (Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*