HEBAT… BABINSA KORAMIL 1310-04/DIMEMBE TURUN BERSAMA PETANI MENANAM PADI DI DESA WINETIN

Spread the love
  • 15
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Salah satu tugas pokok seorang Babinsa yakni ikut terjun langsung membantu para petani ikut menanam padi merupakan suatu fenomena unik di zaman yang sudah serba canggih ini.
Padahal di berbagai wilayah NKRI kerap kali Babinsa atau bajkan TNI Angkatan Darat secara masal melakukan hal itu sebagai peran dan kepedulian TNI-Babinsa saat ber-Manunggal.
Dan hal inilah yang dilakukan oleh Serda Lugiono Koramil 1310-04/Dimembe sebagai Babinsa Desa Winetin Kecamatan Talawaan Kabupsten Minut.
Tanpa rasa canggung dam ta perduli dengan cuaca tak bersahabat, anggota Kodim 1310/Bitung dari Danramil 1310-04/Dimembe selaku Babinsa desa Winetin, ikut turun ke sawah warga desa binaannya membantu tanam padi, Kamis (31/1/2019).

Keakraban Babinsa bersama warga binaannya bukan hanya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), tetapi peran nyata seorang Babinsa dilapangan dalam membantu warga binaannya, itu yang diterapkan lewat terun langsung ke sawah menanam padi.
“Sudah jadi kewajiban kita berbaur sehati dengan rakyat dengan suatu kepedulian terhadap warga binaan meringankan pekerjaan mereka,” ungkap Serda Lugiono.

Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf M. Takumansang juga mengatakan, sebagai Babinsa, harus memberikan contoh baik dimata masyarakat, agar dapat menciptakan citra positif TNI di tengah-tengah masyarakat.
“Jangan hanya berdiam diri, berikan peran andil kita sebagai aparat kewilayahan kepada warga masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin dekat dengan TNI, dan TNI akan semakin dicintai oleh Rakyat,” tandasnya.(Wawan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*