Hukumtua Kamanga Dua dan Danramil 1302-08/Kawangkoan Kawal Upacara Pemakaman Pak Albert Mewengkang

Spread the love

MINAHASA, IdentitasPrume – Albert Mewengkang, warga Jaga 4, Desa Kamanga Dua Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa, menghembuskan nafas terakhir di usia ke-70, di RSUP Prof Kandouw Malalayang pada Selasa 29 Oktober 2019 atau Rabu 30 Oktober subuh pukul 02.00 wita.

Sesuai keputusan keluarga, Almarhum Albert Mewengkang yang akrab disapa Om Ben, disemayamkan di rumah duka Desa Kamanga II (Dua) Jaga 4, dengan agenda pemakaman pada hari ini, Kamis (32/10), pukul 14.00 wita, di TPU Desa Kamanga.

Ibadah pelepasan jenasah berlangsung kusyuk. Tiba pada Upacara Pelepasan Jenasah ke Pemakaman, Hukumtua Lanny Mamesah ST Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Penyelubungan Bendera ke peti jenasah, dan penyerahan Piagam Penghargaan kepada keluarga (anak sulung).
“Semasa hidupnya, Pak Ben dikenal rajin dan tidak pernah berkeluh-kesah. Kami sangat kehilangan salah satu orangtua yang sering memberi motivasi kepada kami,” sebut Hukumtua Lanny Mamesah ST.

Danramil 1302-08/Minahasa-Kawangkoan, Pelda Jefry Momongan, turun langsung bersama aparat dan Pemerintah Desa Kamanga Dua, memberikan arahan kepada aparat desa.

“Kami beri petunjuk dan arahan, terutama dalam hal parade, baris-berbaris, dan di inti upacara, yaitu penyelubungan bendera,” jelas Momongan.
Dandim 1302 Minahasa melalui
Danramil 1302-08/Kawangkoan
Danramil Pelda Jefry Momongan juga menyampaikan bela sungkawanya.

“Selama hidupnya, Beliau banyak menyumbangkan pengalaman pada warga, khususnya dalam sektor Pertanian. Beliau juga tergolong masyarakat yang cekatan dibanding rekan-rekan sebayanya, makanya kami sangat merasa kehilangan,” tandas Danramil 1302-08/Kawangkoan.(Vladimir)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*