Hut Ke-14, Tagana Kabupaten Sangihe Gelar Baksos di Panti Asuhan Dan TMP

Spread the love

SANGIHE, IdentitasPrime – Dalam rangka memperingati
Hari Ulang Tahun Taruna Tangap Bencana (HUT TAGANA) ke-14, Dinas Sosial Kabupaten Sangihe terus berupaya melakukan kegiatan Baksos (Bakhti Sosial) yang cenderung bermanfaat bagi masyarakat.
Kadis Dinas Sosial, Tadjudin kepada www.identitasprime.com mengatakan, dalam rangka memperingati HUT TAGANA yang ke-14, pihaknya melaksanakan Bhakti Sosial dibeberapa panti asuhan.
“Untuk gerakan awal, kita gelar Baksos masih sebatas di Kota Kabupaten Sangihe, yaitu Kota Tahuna,” tuturnya.

Baksos kali ini, lanjut Tadjudin, selain mengujungi beberapa Panti Asuhan, TAGANA juga melaksanakan kerja bakhti di Taman Makam Pahlawan (TMP),” ujar Kadis Sosial.
Yang dimaksud degan Tagana, kata Tadjudin, yaitu mitra kerja dari Dinas Sosial. “Perlu diketahui masyarakat, mereka (Tagana) ini adalah pekerja sosial yang ada dilapangan, namun merupakan suatu wadah masyarakat sipil terlatih dalam penanganan bencana berbasis masyarakat umum,” timpal Tadjudin.

Sebagaimana diketahui juga, sebagai mitra kerja dinas sosial Tagana juga merupakab relawan masyarakat yang mengerti kepedulian dalam peneganan becana.
“Untuk saat ini, di Kabupaten Sangihe Anggota Tagana terdiri dari angota
pria dan wanita berumur 18-25 tahun. Mereka nanti disebut sebagai anggota sah, setelah melalui proses pelantikan yang disahkan oleh Departemen terkait, dari pusat maupun provinsi dan daerah kabupaten/kota” pungkas Tadjudin.(Yan’S)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*